Iriana Jokowi Menari tor-tor Bersama Anak-anak PAUD di Sumatera utara  

MEDANHEADLINES, – Gubernur Sumatera Utara H T Erry Nuradi beserta Ketua TP PKK Provsu Ny Evi Diana Erry Nuradi dan  unsur FKPD Provsu  menyambut langsung  kedatangan Hj. Iriana joko widodo dan ibu Mufidah Jusuf Kalla di Bandara Internasional Kuala Namu, Deliserdang, Rabu (2/11).

Kunjungan Iriana dan Mufidah yang juga diikuti 25 istri menteri kabinet kerja  merupakan bagian dari program kerja Organisasi aksi solidaritas Era Kabinaet Kerja atau OASE KK.

Kunjungan kerja ke Sumatera Utara dilakukan dalam kaitan  program pengembangan PAUD, pencegahan penyalahgunaan narkoba dan pencegahan kanker serviks dan payudara sejak dini.

Dalam kunjungannya ini, Ibu Negara melakukan peninjauan langsung ke 2 lokasi PAUD untuk melakukan diaolog bersama anak-anak dan memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah.

Saat berdialog, Ibu Negara yang didampingi oleh istri wakil presiden Mufidah yusuf kala menyempatkan diri untuk bercengkrama, bernyanyi dan menari tor-tor bersama anak-anak PAUD.

Dalam lawatannya kali ini rombongan akan melakukan beberapa kegiatan di Sumatera utara antara lain menghadiri seminar besar PAUD di aula Madinnatul Hujjaj Asrama Haji,medan, menghadiri penyuluhan bahaya narkoba di auditorium USU. Selanjutnya, rombongan mengunjungi Kantor Dinas Kesehatan Kota Medan untuk menyaksikan langsung kegiatan deteksi dini kanker rahim dengan cara inspeksi visual dengan asam asetat (IVA test) di kawasan Petisah, Medan.

Selanjutnya Iriana juga  meninjau gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah ( Dekranasda ) di Jalan Iskandar Muda sebelum bertolak kembali dari Bandara Kualanamu ke Jakarta.(RLS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.