Kim jeffry kurniawan selamatkan persib dari kekalahan

MEDANHEADLINES, – PSM Makassar gagal menuai 3 poin  pada pekan ke-26 Indonesia Soccer Championship (ISC) A. setelah hanya dapat bermain imbang 2-2 dengan Persib Bandung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (29/10/2016) malam.

Pertandingan penuh gengsi yang disiarkan langsung oleh sctv ini berlangsung dengan menarik, Sejak menit awal ke 2 tim ini langsung memperagakan permainan menyerang sejak menit-menit awal saat pemain PSM, M. Rahmat melakukan tendangan dari luar kotak penalty namun masih melenceng dari gawang Persib.

Beberapa saat kemudian penyerang Persib Sergio Van Dijk membalasnya  lewat sepakan keras ke arah gawang PSM. Tapi juga masih belum tepat sasaran.

Titus Bonai akhirnya berhasil mencetak gol pada menit kesembilan, setelah memanfaatkan umpan jauh dari rekannya yang kemudian diakhiri dengan tendangan kaki kanannya. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Tertinggal, Persib juga mencoba memberikan tekanan.dan pada akhirnya febri hriadi berhasil membawa tim Maung Bandung menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-19.setelah memanfaatkan umpan terobosan yang diberikan Marcos Flores.

Memasuki babak ke 2, Kedua tim kembali menerapkan permainan menyerang. PSM langsung memberikan ancaman lewat tendangan M. Rahmat, tapi bisa diantisipasi M. Natshir.lalu Persib membalas lewat tendangan kaki kiri Febri. Namun juga masih bisa ditepis Syaiful. Begitu juga sundulan Diogo Ferreira masih mampu diantisipasi dengan baik.

PSM akhirnya kembali unggul 2-1, lewat gol yang dicetak Ronald Hikspoors pada menit ke-66. Gol ini dicetak Hikspoors melalui sundulannya yang memanfaatkan bola liar di depan gawang Persib.

Namun gol ini mendapatkan protes keras dari para pemain dan ofisial Persib, lantaran mereka menganggap Natshir sudah dilanggar lebih dulu oleh para pemain PSM ketika mencoba mengambil bola di udara, hasil umpan silang Titus Bonai.

PSM harus bermain dengan sepuluh pemain pada menit ke-78. Menyusul, Zulvin Zamrun yang terkena kartu kuning kedua karena melanggar Febri dengan keras, memanfatkan jumlah pemain akhirnya Kim Jeffrey Kurniawan  berhasil memanfaatkan bola kemelut di depan gawang PSM untuk menjadi gol.penyelamat bagi Persib bandung sekaligus merubah skor menjadi 2-2 hingga pertandingan berakhir.(LBS)

Susunan Pemain

PSM Makassar
Pelatih: 
Robert Rene Alberts

51 Syaiful; 22 Ardan Aras, 87 Kwon Jun, 4 Wasyiat Hasbullah, 38 Ronald Hikspoors; 8 Syamsul Haeruddin, 80 Willem Jan Pluim, 9 Zulvin Zamrun; 11 M. Rahmat, 25 Titus Bonai

Persib Bandung
Pelatih:
 Djadjang Nurdjaman

1 M. Natshir Fadhil; 6 Tony Sucipto, 18 Jajang Sukmara, 3 Vladimir Vujovic, 5 Diogo Ferreira; 24 Hariono, 23 Kim Jeffrey Kurniawan, 19 Febri Hariyadi, 9 Samsul Arif, 48 Marcos Flores; 33 Sergio Van Dijk

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.