Cegah Covid-19, Polsek Medan Barat Gelar Operasi Pendisiplinan Prokes

Petugas saat mengimbau pedagang angkringan untuk tetap menerapkan Prokes Covid-19 dengan melakukan pembatasan jarak kepada para pengunjung. (Handout)

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Polsek Medan Barat bersama personel gabungan kembali menggelar Operasi Yustisi di wilayah hukumnya, Jumat (5/2) malam. Kegiatan dilakukan guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan (Prokes) di masa pandemi.

“Pendisiplinan Prokes kita lakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum kita,” kata Kapolsek Medan Barat Kompol Afdhal Junaidi melalui keterangan tertulis yang diterima medanheadlines.com, Sabtu (6/2).

Afdhal menjelaskan, Operasi Yustisi kali ini menyasar para pedagang angkringan dan pengunjung yang berada di sekitaran Jalan Ahmad Yani VII, Jalan Hindu, Jalan Perdana, Jalan Palang Merah, Kelurahan Kesawan Medan. Para pedagang dan pengunjung tidak menerapkan Prokes dengan cara berkerumun di lokasi.

“Di sana petugas gabungan melakukan imbau kepada pedagang dan pengunjung untuk tetap disiplin menerapkan Prokes. Kita juga arahkan pedagang menutup dagangan dan pengunjung meninggalkan lokasi,” ucap Afdhal.

Menurut Afdhal, kegiatan yang berlangsung dari sekitar pukul 20.00 sampai dengan 23.30 WIB berjalan dengan aman dan kondusif.

“Ke depannya Operasi Yustisi ini akan terus dilakukan guna mencegah penularan Covid-19 di Kota Medan, khususnya wilayah hukum Polsek Medan Barat,” jelasnya. (Afd/Rha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *