Sumut  

Hari Jadi Polairud ke 70, Ini Pesan Kapolri Kepada Personel

Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin pimpin perayaan hari jadi Polisi Air dan Udara (Polairud) ke 70 secara virtual bersama Kapolri Jenderal Idham Aziz di Direktorat Polairud Polda Sumut, Selasa (1/12). (Dok: Humas Polda Sumut)

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin merayakan hari jadi Polisi Air dan Udara (Polairud) ke 70, secara virtual bersama Kapolri Jenderal Idham Aziz di Direktorat Polairud Polda Sumut, Selasa (1/12).

Pada perayaan secara online itu, Kapolda didampingi Wakapolda Brigjen Pol Dadang Hartanto, Dirpolairud Kombes Pol Roy Sihombing, pejabat utama dan seluruh personel Ditpolairud.

Saat menyampaikan amanatnya, Jenderal Idham Aziz menjelaskan, sejak pertama kali berdiri pada 1950, Polairud sudah banyak menunjukkan prestasi yang membanggakan.

“Selamat hari jadi kepada seluruh personel Polairud. Berbagai prestasi baik dalam penegakan hukum, pemeliharaan Kamtibmas, perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat telah ditunjukkan dengan sangat membanggakan,” kata Idham.

 

Idham juga mengimbau kepada seluruh personel untuk berperan aktif mensukseskan jalannya pesta demokrasi pada Pilkada serentak yang tinggal menghitung hari. “Saya harapkan semua personel memberikan kontribusi aktif serta loyalitas tinggi dalam mensukseskan Pilkada serentak agar berjalan lancar dan tanpa gangguan,” jelasnya.

Tak lupa, Idham menginstruksikan kepada seluruh personel untuk meningkatkan penerapan protokol kesehatan (Prokes) baik di internal maupun kepada masyarakat dalam upaya memutus penyebaran Covid-19. “Dengan terus ditingkatkannya prokes ini dapat menjaga masyarakat terpapar dari Covid-19,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ditpolairud Polda Sumut telah melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan sembako di Kampung Nelayan Pelangi, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan dalam rangka merayakan hari jadi Polairud ke-70.

“Selain meringankan beban warga di masa pandemi, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut hari jadi Polairud ke 70,” ucap Ditpolairud Kombes Pol Roy Sihombing.

Pada kesempatan itu, Roy menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Belawan yang selama ini sudah mau bekerja sama dengan Polairud dalam menciptakan situasi Kamtibmas, baik di darat maupun di laut.

“Tak lupa mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi Prokes pencegahan Covid-19 agar dapat terhindar dan memutus penyebarannya,” pungkasnya (Afd/Rha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.