HUT Partai Golkar Diharapkan Jadi Momen Kebangkitan Kader

Pengurus dan kader partai dipimpin Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumut Yasir Ridho Loebis menabur bunga di TMP Medan/ Handout

MEDANHEADLINES.COM, Medan- Memperingati hari ulang tahun Partai Golongan Karya yang ke-56 tahun, pengurus dan kader partai menggelar kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Medan. Meski hujan rintik-rintik, acara yang digelar sejak pagi dan dipimpin Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumut Yasir Ridho Loebis berlangsung hikmat.

Setelah melaksanakan upacara penghormatan kepada para pahlawan, tabur bunga disertai peletakan karangan bunga mengakhiri kegiatan. Acara dilanjutkan kembali di kantor DPD Partai Golkar Sumut di Jalan Wahid hasyim, Kota Medan. Dibuka dengan pembacaan Al Quran, kemudian kata sambutan dari ketua panitia Suruhenta Sembiring.

Suruhenta menjelaskan, peringatan hari lahir kali ini juga menggelar webinar mulai 20 – 21 Oktober 2020 yang mengangkat tiga topik utama yakni kesehatan, digital ekonomi dan pilkada.

“Webinar ini diharapkan menjadi kontribusi Partai Golkar untuk memberikan masukan-masukan terhadap kebijakan pemerintah dan seluruh stakeholders di masyarakat dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional,” kata Suruhenta.

Sementara Ridho, dalam sambutannya mengharapkan HUT Partai Golkar menjadi momen kebangkitan kader Partai Gokar Sumut ke arah yang lebih baik dan solid. Apalagi dalam waktu dekat akan digelar pilkada serentak, beberapa calon kepala daerah adalah kader partai.

“Saya berharap, kita semua mendukung dan tetap solid kepada para calon kepala daerah, baik yang kader atau pun tidak untuk meraih kemengan bersama partai,” katanya, Selasa (20/10/2020).

Hadir secara virtual Pelaksana tugas Ketua DPD Partai Golkar Sumut Ahmad Doli Kurnia Tandjung. Dia sedang dalam perjalanan kembali ke Jakarta untuk melanjutkan tugasnya sebagai ketua Komisi III DPR RI.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun Partai Golkar yang ke-56. Mohon maaf tidak bisa hadir secara langsung, tahun ini kita masih di tengah pandemi Covid-19. Perayaan ulang tahun kita mengangkat tema kesehatan pulih, ekonomi bangkit, pilkada menang. Rangkaian acaranya telah disiapkan merujuk pada kampanye masif upaya peningkatan kepatuhan masyarakat dalam menggunakan masker. Dtandai dengan gerakan sosialisasi protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menjelang penyelenggaraan pilkada serentak 2020,” kata Doli melalui aplikasi teleconference dari ponselnya.

Menurut Doli, gerakan penggunaan masker akan terus Golkar kampanyekan secara masif dalam bentuk membagikan empat juta masker sekaligus mengajak masyarakat memakai masker. Gerakan empat juta masker akan dimulai dari Jakarta dan diikuti seluruh DPD di Indonesia.

Dia meminta semua pengurus Partai Golkar di tingkat daerah menjadi contoh bagi masyarakat dan ikut mengkampanyekan program pemerintah melawan Covid-19 dengan 3M.

“Supaya tema yang ingin kita wujudkan bisa tercapai,” pungkas.

Puncak rangkaian acara ulang tahun partai berlambang pohon beringin ini berlangsung di Jakarta pada 25 Oktober 2020, rencananya dihadiri Presiden Joko Widodo. Sementara di Medan, acara ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Ridho. (Rha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.