Sumut  

Program TNI-Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan Menuai Hasil

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Program kerja TNI-Polri meningkatkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 di Indonesia membuahkan hasil. Salah satu contohnya seperti di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Pada Kamis (09/07), Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, Bupati Sergai Soekirman, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang serta PJU Polda dan Kodam menggelar pesta panen raya Nusantara TNI-Polri. Acara yang diselenggarakan di Dusun III, Desa Pasar Bengkel, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai itu dilakukan secara video conference dengan Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja melalui keterangan tertulisnya mengatakan, kegiatan panen raya Nusantara ini dikuti dan disaksikan Polda, Kodam dan unsur FKPD di seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut merupakan program berkelanjutan dari TNI-Polri dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan sekaligus pelestarian lingkungan di pesisir pantai.

“Ini merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat yang terdampak Covid-19 di Indonesia. Tujuannya agar situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif,” kata Tatan.

Saat mengikuti pesta panen raya, Kapolda Sumut, Pangdam I/BB, Bupati Sergai dan Kapolres Sergai juga melaksanakan panen raya di lokasi pembudidayaan ikan air tawa Primkoppol Polres Sergai. Sebanyak 17 ton ikan patin berhasil dipanen.

“Setelah itu, Kapolda menabur 50 ribu bibit ikan dan memberikan 1 ton pakan ikan. Selain itu, Kapolda juga memberi 25 ribu bibit ikan kepada Inti Plasma peternak ikan guna meningkatkan ketahanan pangan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Serdang Bedagai,” ucap Tatan.

Pantauan di lokasi, acara turut dihadiri oleh unsur FKPD Kabupaten Sergai beserta para tokoh masyarakat dan tokoh agama. (Afd/Rha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.