Pakai Face Shield Terbalik, Nenek Penjual Sayur Ini Viral

Nenek penjual sayur pakai face shield terbalik hibur satu pasar (Instagram)

MEDANHEADLINES.COM – Aksi nenek penjual sayur memakai pelindung wajah (face shield) terbalik menghibur pedagang serta pembeli di tempatnya berdagang. Meski belum diketahui pasti lokasinya, video kocak sang nenek langsung viral setelah diunggah di media sosial.

Aksi nenek ini menjadi hiburan tersendiri bagi warganet. Rekaman pertama kali dibagikan akun Instagram @nenk_update pada Jumat (26/6). Dalam video yang berdurasi 19 detik itu terlihat sang nenek memakai face shield terbalik sambil menawarkan sayurnya.

Seharusnya, pelindung wajah dipakai untuk menutupi bagian hidung dan mulut. Akan tetapi, sang nenek malah memakainya mengarah ke atas. Uniknya, wanita yang mengambil video sempat berusaha membenarkan tapi sang nenek menolaknya.

“Loh enggak begitu, sini saya pasangkan,” kata wanita sambil merekam si nenek.

“Sudah, begini saja,” jawabnya sembari berkali-kali menolak agar face shieldnya dibenarin.

“Udah enggak usah, aku masih harus jualan,” ucap si nenek lagi dengan logat Jawa.

Melihat itu, beberapa orang yang ada di sekitarannya pun tertawa, termasuk wanita yang merekam tingkah sang nenek.

Usai diposting, video itu mendapat komentar para netizen. Seperti yang dituliskan akun Instagram @nenk_update,”Bukan gitu cara pasangnya, mbah.”

Ada juga yang ikut tertawa setelah menyaksikan video. “Jadi tertawaan orang satu pasar mbaaah..mbaaah,” tulis @aqsiti.

“Duh mbah, jadi kek kaca vespa yang di atas stang wkwkkk bikin ngakak,” balas @herlambangprimadina__.

“Itu si mbah mikirnya macem kaya mahkota kali ya,” timpal akun @panggilajabudelastri.

Cara benar memakai face shield atau pelindung wajah

Meski aksi nenek penjual sayur terlihat lucu dan menghibur.  Namun, perlu juga diperhatikan cara memakai face shield yang benar dan sesuai protokol kesehatan.

Sebagai informasi, memakai face shield bertujuan untuk menghambat kemungkinan penyebaran virus Covid-19 yang ditularkan melalui droplet (percikan liur). Menurut dokter dan pakar kesehatan di Iowa Amerika Serikat, pemakaian face shield lebih baik dibandingkan memakai masker kain.

Melansir Business Insider, Jumat (26/06), para peneliti ini menjelaskan ukuran panjang face shield yang dipakai harus melewati dagu, menutup telinga dan tak menyisakan celah pada dahi.

“Face shield ada berbagai macam bentuknya, tapi semuanya menyediakan pembatas plastik transparan yang melapisi wajah,” tulis Dokter Eli Perencevich, Daniel Diekema dan Michael Edmond dalam artikel kedokteran yang dirilis JAMA Network.

“Untuk perlindungan optimal, face shield harus panjang dan melewati dagu, telinga dan jangan ada celah antara dahi dan plastiknya,” jelas mereka.

Keunggulan face shield dibandingkan masker kain adalah lapisannya yang transparan memudahkan pengguna berkomunikasi dengan orang-orang tuna rungu. Mereka bisa membaca gerak bibir, sedangkan masker menutupi mulut dan tidak tembus pandang. (Rha/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *