Jelang New Normal Di masa Pandemi, Kapolda Sumut Lakukan Ini…

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin saat bersepeda (Handout)

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Pemerintah Indonesia akan merealisasikan skenario new normal di masa pandemi Covid-19 di setiap daerah. Termasuk di Sumatera Utara (Sumut). Menghadapi tatanan baru itu masyarakat diimbau untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat.

Salah satu contoh seperti yang dilakukan Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin. Jelang new normal di Sumut, jenderal bintang dua ini rutin melakukan olahraga sepeda agar tubuh tetap sehat saat menjalankan tugas dan tidak mudah terpapar virus. Tak hanya itu, sewaktu bersepeda dia juga bisa memantau situasi keamanan dan ketertiban saat masyarakat beraktivitas di pagi hari.

“Saya meminta semua personel untuk bersiap dalam tatanan hidup baru (New Normal Life). Tetap produktif dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari di tengah pandemi ini,” kata Martuani usai menggoes dari rumah dinas menuju Mapolda Sumut, Selasa (16/6) pagi.

Mantan Asops Kapolri ini mengatakan, hingga saat ini Covid-19 belum bisa diatasi. Namun, pemerintah melalui para ahlinya masih bekerja keras untuk menemukan vaksinnya.

“Kehidupan harus terus berjalan, terutama kegiatan perekonomian masyarakat. Tapi, harus tetap mengikuti protokol kesehatan seperti gunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan jaga kebersihan,” ucapnya.

Martuani juga mengajak seluruh personel Polda Sumut dan jajaran untuk menjaga kesehatan tubuh. Caranya dengan rutin berolahraga, menjaga pola makan dan istirahat yang cukup agar tidak mudah terpapar virus.

“Bagi kepala satuan kerja agar lebih memperhatikan kesehatan anggotanya. Jika ada yang sakit segera bawa berobat, karena Covid-19 menyerang orang-orang yang imunitasnya lemah,” imbau lulusan Akpol 1987 itu. (Afd/Rha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *