Forkopimda Sumut Pastikan Kesiapan Pengelola Mall Jelang New Normal

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat memeriksa kesiapan pengelola mall di Medan. (Handout)

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut melakukan peninjauan di pusat perbelanjaan (Mall) yang ada di Kota Medan, Selasa (16/6).┬áHal itu dilakukan untuk mengetahui kesiapan pengelola tempat dalam menjalanan tatanan hidup baru (New Normal Life) di masa pandemi Covid-19.

Peninjauan dihadiri Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, serta para PJU TNI dan Polri.

Informasi yang diperoleh, rombongan pertama kali mendatangi mall Sun Plaza yang berada di Jalan KH Zainul Arifin, Kecamatan Medan Petisah. Di sana, pimpinan Forkopimda memeriksa setiap pengunjung yang berbelanja.

Setelah dipastikan tidak ada masalah, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Brastagi Supermarket di Jalan Cut Mutia, Kecamatan Medan Baru. Begitu tiba, pemeriksaan kembali dilakukan, kali ini tidak hanya pengunjung melainkan semua petugas supermarket. Itu dilakukan untuk mengetahui apakah mereka menerapkan protokol kesehatan pada pengunjung atau tidak.

“Kamu harus tetap periksa suhu tubuh setiap pengunjung. Kemudian, pastikan semuanya menggunakan masker dan menerapkan phyisical distancing (jaga jarak),” kata Edy Rahmayadi kepada petugas supermarket.

Tak hanya itu, pentolan di Sumut ini juga mengecek seluruh gerai yang ada di sana. Saat memasuki gerai makanan cepat saji, Martuani mengimbau seluruh pengunjung yang sedang menyantap makanan agar tetap menerapkan jaga jarak.

Usai kegiatan, Irjen Pol Martuani Sormin mengungkapkan, kedatangannya bersama Gubsu dan Pangdam I/BB untuk mengecek kesiapan para pengelola pusat perbelanjaan dalam menjalankan aturan tatanan hidup baru (New Normal Life-red) di masa pandemi Covid-19.

“Kita ingin memastikan bahwa seluruh masyarakat telah mengikuti aturan yang dikeluarkan pemerintah. Contohnya dengan tetap menggunakan masker, jaga jarak dan sering cuci tangan saat menghadapi new normal. Tujuannya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya. (Afd/Rha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *