Mitra Ojol Bersyukur, Gojek Beri Bantuan Saat Orderan Sepi

Paket Sembako Keluarga Mitra Gojek dalam bentuk voucher digital senilai Rp 100.000 dapat digunakan untuk membeli kebutuhan pokok di seluruh gerai Alfamart di Indonesia/ Handout

MEDANHEADLINES.COM – Pembagian paket sembako kepada 200.000 mitra diver ojek online yang dilakukan Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) dan Gojek yang bekerjasama dengan Alfamart mendapat apresiasi beragam dari para mitra kerja mereka di berbagai daerah.

Perhatian ini oleh YABB dan Gojek merupakan kegiatan lanjutan dari pemberian sembako, pembagian multivitamin dan masker kepada mitra driver beberapa waktu lalu, selain juga menyisihkan sebagian gaji karyawan dan manajemen perusahaan untuk mitra bisnis perusahaan.

Hal ini dirasakan sangat membantu para mitra ojol, seperti yang dirasakan Jamaludin. Mitra Gojek asal Jakarta ini menilai bantuan tersebut sebagai bentuk tanggungjawab Gojek kepada mitranya. Dia mengucapkan terimakasih kepada Gojek Indonesia yang banyak memberikan bantuan kepada mitra nya.

“Bantuan ini sangat bergunam juga sangat bermanfaat buat keluarga mitra. Alhamdulilah… Semoga dari Gojek, Allah pasti kasih jalan,” katanya.

Mitra Gojek lain dari Surabaya, Sampun Priyadi menyatakan, bantuan YABB dan Gojek adalah penolong di saat sepi orderan.

“Dari semua saudara-saudara ojol, kami sangat berterimakasih banget karena di sini ada Covid-19, orderan sangat sepi sekali. Jadi, ini bener-benar membantu. Termasuk orang-orang di jalanan yang juga membantu seperti nasi maupun beras,” kata pengurus Komunitas New Lowo Ijo Surabaya ini, Kamis (16/4).

Mitra dari Kota Padang, Hermanto (63), mengatakan hal serupa. Menurut dia, perusahaan super aplikasi yang menjadi jembatan ekonomi nasional tersebut seperti selalu hadir menjawab kekhawatiran mereka, di tengah pandemi Virus Corona.

“Program dari Gojek ini sangat bagus dan membantu, apalagi di saat sekarang orderan lagi anyep. Sejak Corona ada, orderan turun,” katanya belum lama ini.

Di usianya yang tidak muda lagi, Hermanto mengaku tidak mau kalah dengan keadaan. Dia bertekad untuk tetap menjalankan pekerjaannya sebagai driver Gojek dan berdoa semoga masa pandemi ini segera berakhir.

“Tetap jalan, tapi stand by-nya di rumah aja. Kalau dapat orderan, baru keluar. Gak keliling-keliling dulu,” ujar mantan karyawan BUMN tersebut.

Setali tiga uang, Nanda Pratama, mitra Gojek asal Siantar juga menyampaikan rasa berterimakasihnya kepada Gojek yang juga memberikan paket sembako di Sumatera Utara.

“Terimakasih kepada Gojek Indonesia atas paket sembakonya untuk mitra driver, sumbangan ini sangat bermanfaat bagi kami dan mudah-mudahan teman lainnya yang belum mendapatkan segera mendapatkan paket sembako dai Gojek Indonesia.

Sementara itu, mitra Gojek lainnya, Sesnofi mengatakan, ada beberapa hal yang juga harus diperhatikan para driver. Menurutnya, sesama driver harus saling mengingatkan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan agar terhindari dari virus.

“Saat pulang nge-bid, saya minum jamu, jeruk peras dan vitamin C. Waktu di jalan, saya selalu pakai masker dan berusaha semaksimal mungkin menghindari kontak fisik dengan orang lain, dan saya memilih berdiri daripada duduk di sembarang tempat, khawatir ada virus,“ ungkapnya.

Sebelumnya, Gojek bersama YABB dengan didukung Alfamart membagikan paket sembako yang merupakan bagian dari 12 program kesejahteraan mitra driver.

Paket Sembako Keluarga Mitra tersebut ditujukan untuk 200.000 mitra Gojek dalam bentuk voucher digital senilai @Rp 100.000, atau senilai total Rp 20 miliar.

Voucher tersebut didistribusikan melalui aplikasi mitra driver dan dapat digunakan untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng dan mie instan di seluruh gerai Alfamart di Indonesia. (Rha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *