Pertamina Peduli Bantu UMKM Binaannya

Pertamina Peduli Bantu UMKM Binaannya/ Handout

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan, impaknya terhadap ekonomi mulai dirasakan, salah satunya para pelaku UMKM. Pembatasan mobilitas mengakibatkan omzet UMKM terjun bebas. Beberapa pelaku mitra binaan Pertamina melaporkan penurunan penjualan hingga 50 persen, terutama yang bergerak di sektor kuliner.

Untuk membantu UMKM mitra binaannya, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) 1 mengadakan program food truck. Truk makanan ini keliling Kota Medan membagikan makanan produk UMKM mitra binaan Pertamina kepada petugas layanan publik.

Sebanyak 850 paket makanan diberikan untuk RSUP Haji Adam Malik, RS USU, Satlantas Polrestabes Kota Medan, Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran Kota Medan, Komunitas Ojek Online dan Posko Media untuk Covid-19.

“Paket makanan yang diberikan berupa makan siang, teh sereh, kudapan camilan, serta teh jahe merah. Seluruhnya produksi UMKM mitra binaan Pertamina,” ujar Roby Hervindo, Unit Manager Comm, Rel & CSR MOR I di kantor Satlantas Polrestabes Kota Medan, Selasa (31/3).

Pemberian paket makanan ini dilaksanakan selama dua hari. Selain untuk membantu para mitra, program food truck Pertamina Peduli ini juga sebagai ungkapan terima kasih atas dedikasi para petugas layanan publik.

Kasatlantas Polrestabes Medan Kompol M Reza Chairul menyampaikan apresiasinya atas program ini.

“Kami menugaskan sekitar 400 personel gabungan dari beragam kesatuan untuk melaksanakan pengawasan pembatasan mobilitas. Bantuan makanan ini bermanfaat buat para petugas yang tersebar di berbagai titik,” ujar Reza.

Lindawati, pelaku UMKM katering mitra binaan Pertamina mengungkapkan program ini membantu usaha kateringnya.

“Usaha saya sempat tutup sementara karena pelanggan saya dari diklat banyak yang menunda kegiatan. Alhamdulillah ada order dari Pertamina, cukup membantu usaha saya,” katanya.

Di telah menjadi mitra binaan Pertamina sejak 2019. Usahanya sudah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia sejak 2015. Dalam proses pembuatan makanannya, Lindawati selalu memperhatikan faktor kebersihan dan higienitas.

“Untuk menjaga kesehatan para petugas garda terdepan, kami tentunya siap memberikan makanan yang dimasak sepenuh hati dengan cita rasa yang enak serta sehat,” ujar dia.

Produk mitra binaan juga diberikan untuk para pekerja Pertamina yang karena sifat pekerjaannya tetap bekerja di lokasi operasi. (Rha)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *