Modal Dua Benda Ini, Kamu Bisa Bikin Hand Sanitizer Sendiri di Rumah

Hand Sanitizer/AFP

MEDANHEADLINES.COM-Melonjaknya harga Hand Sanitizer dan menghilangnya masker bikin semua pihak kelimpungan. Padahal benda ini bisa bikin seseorang bisa lebih higienis.

Tapi saat bepergian, mencuci tangan bisa menjadi tantangan tersendiri. Pilihannya kini adalah memiliki cairan pembersih tangan atau hand sanitizer yang praktis dan bisa dipakai kapan pun di mana pun.

Masalah lainnya muncul, produk hand sanitizer mulai langka dan dijual dengan harga luar biasa di pasaran. Apakah masih ada solusianya? Tentu saja!

Dikutip Suara.com dari The Verge, kamu bisa membuat sendiri hand sanitizer di rumah. Bahannya juga sangat mudah dan sederhana.

Pertama sediakan isoproply alcohol atau alkohol tak berwarna yang mengandung setidaknya 60 persen alkohol dan gel lidah buaya yang banyak di jual di toko-toko kecantikan.

Campur keduanya dengan komposisi 2/3 alkohol dan 1/3 gel lidah buaya. Aduk sampai rata dan simpan dalam botol bepergian.

Ingat satu hal, hand sanitizer ini bekerja jika kamu pakai secara keseluruhan pada tangan dan ditunggu sampai kering, bukan hanya disemrot pada bagian tangan.

Ingat juga bahwa ketika tanganmu berminyak atau kotor, maka hand sanitizer ini tidak akan bekerja seperti seharusnya. Pastikan tanganmu selalu dalam keadaan bersin ya!

Artikel ini sudah terbit di Suara.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *