Aming Berbusana Motif Corona Covid-19, Ini Penampakannya

Aming tampil berbalut baju warna coklat bermofit virus Corona Covid-19, karya desainer Ariy Arka. (Suara.com/Dini Afrianti)

MEDANHEADLINES.COM-Perancang busana Ariy Arka pemilik brand fashion Abee (dibaca: a.be) menyampakan kegelisahan itu melalui koleksi rancangan fashion terbarunya dengan tema Kemelut. Salah satu koleksi ini pakai oleh aktor dan komedian Aming.

Dalam style yang dipakai Aming sendiri terdiri dari jaket berwarna coklat muda dengan kerah, serta corak yang berwarna-warni. Ditambah celana berpotongan pensil dan didominasi corak polkadot berwarna putih, yang diakui Ariy itu seumpama sebuah virus corona.

“Kalau kita lihat secara micro, kalau pakai mikroskop virus itu kan kelihatannya pasti warna putih, that’s why kita pakainya warna putih supaya lebih kelihatan kalau ini adalah virus corona,” ungkap Ariy saat konferensi pers di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (28/2/2020).

Seperti tema yang diusungnya adalah “Kemelut”, yang artinya keprihatinan akan keadaan alam dan lingkungan yang semakin morat-marit, merana, dan tidak karuan belakangan ini. Begitu juga gambaran Covid-19 dalam benak kebanyakan masyarakat.

“Kan kalau dibilang virus corona itu penyakit dan membuat booming semua orang, dan akhirnya itu membuat kemelut buat kita sendiri, semua jadi nggak beraturan, semua jadi panik, semua jadi kacau, part of kemelut itu salah satunya dari virus corona, jadi itu yang saya angkat juga dalam beberapa koleksi saya,” jelas Ariy.

Ada sebanyak 48 set baju dengan tema “Kemelut” yang ditampilkan dalam peragaan busana tunggal Fashion Rhapsody : Harmoni Bumi di Opus Ballroom the Tribrata, Jakarta Selatan. 36 di antaranya setelan laki-laki, dan 12 set disediakan busana untuk perempuan.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *