Wayne Rooney Ciptakan Gol Panenka saat Bermain di Laga ke-500

Wayne Rooney/AFP

MEDANHEADLINES.COM-Mantan Pemain Manchester United Wayne Rooney mencetak gol indah saat berlaga di pertandingan ke-500, Sabtu (22/2/2020) dini hari WIB.

Duel lawan Fulham di Pride Park tersebut memang spesial buat Rooney. Ya, itu menjadi pertandingan ke-500 Wazza di Liga Inggris (Premier League dan Championship). Rinciannya, 98 pertandingan bersama Everton, 393 dengan Manchester United, dan 9 kali mentas bersama Derby.

Makin istimewa karena Rooney sukses mencetak gol pada pertandingan spesialnya ini, dengan cantik pula. Rooney melumpuhkan Marek Rodak dengan tendangan panenka dari titik putih. Si kulit bundar melambung pelan ke kiri sementara kiper asal Slovakia itu terlanjur bergerak ke arah sebaliknya.

Pada akhirnya, Derby memang gagal memetik kemenangan gara-gara Aleksandar Mitrovic mencetak gol balasan di menit 71. Namun, tetap saja itu tak melunturkan eksistensi Rooney.

Rooney melakoni debut profesionalnya bersama Everton pada 17 Agustus 2002. Dua pekan kemudian gol pertamanya tercipta –kala The Toffees bersua Wrexham di pentas Piala Liga. Disusul dengan gol spektakulernya ke gawang Arsenal pada 19 Oktober. 18 tahun berselang, torehan gol Rooney di Liga Inggris telah genap di angka 211.

Rooney sendiri mulai bergabung ke Derby pada Januari lalu. Tepatnya, setelah kontraknya habis bersama klub Major League Soccer, DC United.

Tugas Rooney pun lebih kompleks bersama The Rams. Dia tak hanya berperan jadi pemain, tetapi juga diutus untuk membantu pelatih kepala Derby, Phillip Cocu.

Usianya memang sudah menginjak 34 tahun. Tapi jangan salah, Rooney bukan cuma jadi pemanis di Derby. Toleh saja laga debutnya yang impresif.

Rooney yang kala itu mengemban ban kapten sukses menyumbang satu assist dan membawa Derby menang 2-1 atas Barnsley. Bila ditotal, sudah 4 gol dan 2 assist yang dibuat Rooney di lintas ajang musim ini.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com

(Pace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *