Pembina Pramuka SMPN 1 Turi Tutup Akun setelah Dihujat Warganet

Sungai Sempor, Turi, Sleman, lokasi kegiatan Pramuka susur sungai SMPN 1 Turi Sleman pada Jumat (21/2/2020), menjadi tontonan warga, Sabtu (22/2/2020). – (Suara.com/Putu)

MEDANHEADLINES.COM-Warganet yang kecewa terkait tewasnya 8 pelajar SMP 1 Turi, Sleman saat melakukan aktivitas pramuka yakni susur sungai, memburu aku mili pembina pramuka.

Seolah meminta pertanggung jawaban, akun media sosial pembina Pramuka SMP 1 Turi diburu warganet hingga dirinya memilih tutup akun.

Mengutip SuaraJogja.id, siswa Pramuka SMP 1 Turi ini dilaporkan hanyut usai mengikuti acara susur sungai yang dilaksanakan dalam kegiatan Pramuka.

Laporan terakhir menyebutkan ada total 256 siswa yang mengikuti kegiatan Pramuka ini. Masing-masing terdiri dari 127 siswa kelas VII dan 129 siswa kelas VIII.

Menurut pengakuan warga setempat, saat susur sungai berlangsung, lokasi kejadian hanya mengalami hujan gerimis. Namun, cuaca di wilayah utara sungai hujan deras.

Sedangkan pengakuan seorang siswa kelas 8C menjelaskan bahwa sekitar pukul 15.00 hingga 15.30 WIB datang air sungai yang deras di tengah kegiatan susur sungai tersebut. Alhasil beberapa siswa yang berada di sisi sungai ini hanyut terseret air.

Menjadi topik panas di media sosial khususnya Twitter, warganet lalu ramai-ramai memburu akun media sosial pembina Pramuka SMP 1 Turi.

Berdasarkan pantauan terakhir tim HiTekno.com, akun Instagram pembina Pramuka tersebut telah lenyap karena tutup akun.

Selain akun Instagram, akun Facebook pembina Pramuka SMP 1 Turi ini juga diburu warganet hingga dirinya juga harus tutup akun.

Walaupun sudah ditutup, jejak digital pembina pramuka SMP 1 Turi ini ditemukan warganet dan beredar luas di Twitter.

Warganet temukan sosok tersebut senang dengan kegiatan alam dan beberapa kali memamerkan momen tersebut di akun media sosial miliknya.

Hingga artikel ini dibuat, usaha pencarian oleh tim SAR bersama Polres Sleman dan masyarakat setempat terus dilakukan.

Sejauh ini, dua akun media sosial pembina Pramuka SMP 1 Turi yaitu Facebook dan Instagram telah ditutup karena menerima hujatan serius dari warganet. (HiTekno.com)

Artikel ini sudah terbit di Suara.com

(Pace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *