Messi Jadi Andalan Barcelona Sikat Eibar di Stadion Camp Nou

Pemain Barcelona Lionel Messi dikepung tiga pemain Getafe dalam pertandingan La Liga yang berlangsung pada 15 Februari 2020. [AFP]

MEDANHEADLINES.COM-Lionel Messi kembali jadi andalan Barcelona saat menjamu Eibar di jornada 25.

Masalah internal yang terjadi di Camp Nou, pekan ini kekuatan Barcelona besutan Quique Setien kembali diuji. Sabtu (22/2/2020), Lionel Messi dan kawan-kawan akan menghadapi tim papan bawah, Eibar di jornada 25.

Dalam pertandingan yang bakal digelar di Camp Nou, di atas kertas, Barcelona diunggulkan. Bukan hanya karena materi pemain yang dimiliki Barcelona. Blaugrana diunggulkan dalam laga ini karena beberapa faktor.

Pertama adalah catatan pertemuan kedua tim. Dari 11 pertemuan kedua tim di ajang La Liga, Barcelona belum pernah dibuat berlutut oleh Eibar.

Bahkan di pertemuan pertama kedua tim musim ini, Barcelona menggila di kandang Eibar dengan skor 0-3. Pada laga yang digelar 19 Oktober 2019, tiga gol Barcelona dicetak oleh Antoine Griezmann, Lionel Messi dan Luis Suarez.

Yang kedua adalah kestabilan performa. Meski saat ini Barcelona tengah dilanda banyak masalah internal, grafik performa Blaugrana bisa dibilang menanjak. Meski perlahan.

Barcelona yang berhasil memenangi 16 pertandingan dari 24 laga, kini berada di posisi dua klasemen sementara La Liga dengan 52 poin. Sementara Eibar berada di posisi 16.

Hanya memenangi enam pertandingan dari 24 laga, Eibar saat ini mengantongi 24 poin dan hanya berjarak tiga poin dari penghuni teratas zona merah, Mallorca.

Barcelona yang kini hanya terpaut satu poin dari pemimpin klasemen sementara Real Madrid, pastinya mengincar tiga poin di laga kandang ini.

Seperti di pertandingan-pertandingan sebelumnya, pelatih Quique Setien akan mengandalkan Lionel Messi menyusul cedera yang dialami Luis Suarez dan Ousmane Dembele.

Dari 10 penampilan terakhirnya bersama Barcelona di semua kompetisi, Messi sudah mengemas lima gol dan enam assist. Jumlah tersebut kemungkinan besar akan bertambah, mengingat Messi menjadi tumpuan bukan hanya untuk mencetak gol tapi juga membuka ruang dan peluang bagi pemain-pemain Barcelona lainnya.

Perkiraan Susunan Pemain Barcelona vs Eibar

Barcelona (4-3-3): ter Stegen; Firpo, Umtiti, Pique, Semedo; de Jong, Busquets, Rakitic; Griezmann, Messi, Ansu Fati.

Pelatih: Quique Setien.

Eibar (4-3-3): Dmitrovicl Cote, Bigas, Burgos, Arbilla; Diop, Exposito, Escalante; Orellana, Enrich, Leon.

Pelatih: Jose Luis Mendilibar.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com

(Pace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *