Pelatih Lazio Cerita Tips Tekuk Inter Milan setelah Menangkan Laga

Striker Inter Milan Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku bermain gemilang saat timnya mengalahkan Torino di laga lanjutan Serie A pekan ke-13, Minggu (24/11/2019) dini hari WIB. (Foto: AFP)

MEDANHEADLINES.COM–¬†Inter Milan secara mengejutkan kalah pada pekan ke-24 Serie A Italia 2019/2020 di Olimpico Roma, Senin (17/2/2020) dini hari WIB. Inter ditekuk¬†Lazio 1-2.

Padahal Lazio sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Ashley Young pada menit ke-44. Namun, tim berjuluk Si Elang ini mampu membalas di babak kedua lewat Ciro Immobile dan Sergej Milinkovic-Savic.

Atas kemenangan tersebut, Simone Inzaghi selaku pelatih Lazio membeberkan rahasianya, yakni dengan memberikan pejagaan ketat terhadap duet Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez.

Cara tersebut terbukti efetif. Lautaro tak mampu melesakkan satu pun tendangan ke gawang selama 90 menit. Sementara Lukaku cuma melesakkan satu sepakan on target dari empat percobaan.

“Lukaku dan Lautaro telah menyebabkan masalah bagi semua orang. Kami menyiapkan beberapa cara, menempatkan Lucas Leiva di lini tengah untuk memberikan perisai bagi pertahanan,” kata Simone Inzaghi dilansir dari Football Italia.

“Sementara Luiz Felipe dan Francesco Acerbi melakukannya dengan baik. Mereka menekan striker dan memastikan (Lautaro-Lukaku) memiliki dampak yang lebih kecil daripada laga-laga lain,” lanjutnya.

Kemenangan ini membuat Lazio naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan perolehan 56 poin dari 24 laga. Cuma tertinggal satu poin dari Juventus yang berada di puncak.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com

(Pace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *