WNI dari Wuhan yang Dikarantina di Natuna Akhirnya Tiba di Jakarta

Suasana pemulangan WNI Usai Menjalani Observasu di Natuna, Sabtu (15/2). Foto: Dok. Istimewa

MEDANHEADLINES.COM-Rombongan WNI yang telah diobservasi di Natuna, Kepulauan Riau, telah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu (15/2). Para WNI yang sebelumnya dievakuasi dari Wuhan, China, itu diterbangkan dari Lanud Raden Sadjad, Natuna, sekitar pukul 13.05 WIB.

Pantauan kumparan di lokasi, sekitar seratus WNI kloter pertama yang menggunakan Boeing 737 tiba sekitar pukul 15.30 WIB. Sementara sisanya menyusul dengan 1 Boeing 737 dan 1 pesawat Hercules milik TNI.

“Saya baru saja mendarat ya bersama rombongan pertama tadi mengangkut seratusan orang. Mendaratnya tadi karena landasan yang tadi ramai juga sehingga tadi mendaratnya hanya di terminal selatan,” kata Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto di lokasi.

“Dan mereka semua dalam keadaan sehat. Jadi saya tadi juga sama mereka satu pesawat. Jadi dulu saya yang anter pertama, sekarang antar ke Halim kondisi sehat sangat bahagia,” sambungnya.

Setibanya di Jakarta, para WNI itu akan melanjutkan perjalanan ke daerahnya masing-masing. Terbanyak, 65 orang yang berasal dari Jawa Timur.

Para WNI itu dinyatakan sehat dan tak terjangkit virus corona setelah menjalani observasi selama 14 hari di Natuna. Sebanyak 285 WNI yang pulang dari Natuna itu terdiri dari 238 WNI di Wuhan, sisanya kru pesawat Batik Air yang menjemput dari Wuhan dan tim advance.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com

(pace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *