Hakim Ziyech Resmi Berseragam Chelsea, Pindah di Akhir Musim

Hakim Ziyech/AFP

MEDANHEADLINES.COM-Chelsea akhirnya resmi mengumumkan kesepakatan transfer winger Hakim Ziyech dari Ajax Amstedam setelah rumornya semakin menguat dalam 24 jam terakhir,

Hal ini diumumkan kubu Chelsea via laman resmi mereka, Kamis (13/2/2020) malam WIB.

Pihak klub tak menyebutkan berapa nilai transfer yang dibayarkan ke Ajax, tetapi berbagai media Inggris menyebut Chelsea merogoh kocek sedikitnya 45 juta euro (sekira Rp 670 miliar) untuk bisa mengamankan servis Ziyech.

Kendati sudah resmi menyepakati transfer Ziyech, pemain internasional Mesir berusia 26 tahun itu baru akan merapat ke Chelsea saat bursa transfer kembali dibuka pada musim panas nanti, tepatnya pada 1 Juli 2020.

Ya, Ziyech tetap akan membela panji Ajax di sisa musim 2019/2020 ini.

Well, kesepakatan serupa sebelumnya pernah dilakukan Chelsea ketika membeli Christian Pulisic dari Borussia Dortmund pada pertengahan musim lalu.

Ziyech sendiri jadi pembelian pertama yang dilakukan Chelsea setelah larangan transfer mereka dikurangi menjadi hanya satu jendela transfer dari hukuman sebelumnya.

Ziyech telah memperkuat Ajax sejak 2016 dan musim lalu berjasa besar membawa klub raksasa Belanda itu meraih double di kancah domestik, serta secara fenomenal menembus semifinal Liga Champions.

Sementara di musim 2019/2020 ini, sang winger kidal telah tampil 30 kali bersama Ajax di semua ajang, dengan sumbangan delapan gol serta 21 assist.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com

(Pace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *