Film  

Gaya Hidup Joaquin Phoenix Bikin Lena Dunham Pengin jadi Vegan

Joaquin Phoenix saat menerima penghargaan di Oscar 2020 [Oscar]

MEDANHEADLINES.COM-Joaquin Phoenix memberikan pidato yang menyentak kesadaran banyak pihak ketika memenangkan piala Oscar 2020. Ia bicara tentang gaya hidup vegetarian alias vegan hingga artis Lena Dunham tergerak untuk menerapkan gaya hidup yang sama.

Melalui cuitan di Twitter, Lena mengaku ‘tercerahkan’ dengan pidato aktor Joker ini.

“Welp, akhirnya terjadi – Aku yakin Joaquin Phoenix membuatku jadi seorang vegan,” tulisnya di Twitter.

Ya, Joaquin Phoenix memang dikenal sebagai sosok pecinta lingkungan dan menerapkan gaya hidup vegetarian. Ketika menyampaikan pidato kemenangannya, ia turut bicara tentang hal ini.

Ia bicara tentang betapa menderitanya hewan-hewan di peternakan. Ada pengorbanan besar yang diberikan hewan ternak itu agar manusia bisa menikmati produk olahannya.

“Kita merasa berhak beternak sapi dan ketika mereka melahirkan, kita ambil bayinya. Meskipun tangisan penderitaannya terdengar. Lalu kita ambil susu yang seharusnya diberikan anaknya lalu kita tuang susu itu ke kopi dan sereal,” ujarnya.

Tak cuma itu, Joaquin Phoenix juga mengomentari tentang kejamnya manusia yang menurutnya cukup kreatif untuk berkarya tapi terlalu lemah untuk melakukan perubahan lingkungan.

“Manusia sangat inventif dan kreatif, ketika kita menggunakan cinta dan kasih sayang sebagai prinsip panduan kita, kita dapat menciptakan sistem perubahan bagi lingkungan,” jelasnya.

Tak cuma sekali ini Joaquin Phoenix mendapat sorotan atas aksinya di atas panggung.

Sebelumnya, ia pernah disorot karena ngaku akan memakai setelan jas yang sama untuk semua perhelatan akbar sepanjang musim penganugerahan tahun ini.

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu juga ikut tergerak untuk jadi vegan atau vegetarian karena mendengar pidatonya?

Artikel ini sudah terbit di Suara.com

(Pace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.