Gatusso Minta Pemainnya Tidak Jemawa setelah Kalahkan Inter 1-0

Pemain Napoli Merayakan Gol ke Inter Milan/Bola net

MEDANHEADLINES.COM– Inter Milan keok di Giuseppe Meazza, Kamis (13/2/2020) saat kedatangan Napoli. Tim besutan Gennaro Gattuso mampu menang tipis dengan skor 1-0.

Gol kemenangan Napoli dalam pertandingan itu dicetak oleh Fabian Ruiz di menit 57, usai menyambut assist Giovanni Di Lorenzo.

Menanggapi kemenangan tersebut, Gattuso angkat topi untuk para pemainnya. Namun pelatih berusia 42 tahun itu meminta para pemainnya untuk tidak jemawa karena laga kontra Inter Milan belum usai.

“Ketika saya berkata untuk menjaga bola, bermain lebih baik di dua fase menyerang dan bertahan, ini (performa kontra Inter) yang saya maksud,” kata Gattuso.

“Ketika Anda menghadapi tim kuat seperti Inter, Anda harus menghormati mereka dan bermain lebih baik. Selamat untuk pemain saya, ini saya selalu saya harapkan dari mereka. Kami masih memiliki 17 pertandingan yang harus dijalani,” sambungnya seperti dikutip Rai Sport.

Menang 1-0 di leg pertama, Napoli masih rentan untuk kehilangan peluang melaju ke partai final Coppa Italia musim ini. Karena Inter hanya membutuhkan satu gol di leg kedua untuk menyeimbangkan kedudukan agregat.

Untuk bisa melaju ke final, Napoli paling tidak membutuhkan hasil imbang. Leg kedua Napoli vs Inter Milan akan digelar di San Paolo Stadium, pada 6 Maret mendatang.

“Inter adalah tim yang sangat kuat, tim dengan kekuatan fisik dan teknik. Yang wajib kami lakukan adalah menetralisir striker mereka,” jelas mantan pelatih AC Milan itu.

“Kami melakukan itu dengan baik di babak pertama dan kami mungkin saja melancarkan serangan dengan penuh determinasi. Sayangnya, kami melakukan banyak kesalahan usai turun minum dan Inter benar-benar menekan kami.”

“Dari sudut pandang saya, Napoli harus bisa mengembangkan permainan ketika tidak memiliki bola. Karena itu adalah titik lemah yang membuat kami menelan kekalahan. Kami juga tidak bisa meremehkan lawan, seperti ketika kami kebobolan saat menghadapi Lecce di mana ada delapan atau sembilan pemain Napoli yang berada di dekat bola namun hanya menyaksikan tanpa bertindak.”

“Kami masih harus bekerja keras, karena kami belum melakukan apapun,” tutupnya.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com

(pace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *