Prabowo Sanjung Presiden Jokowi karena Mau Hadiri Rapim Kemenhan

Jokowi hadiri Rapim Kemenhan RI. (Suara.com/Muhammad Yasir)

MEDANHEADLINES.COM-Presiden Joko Widodo atau Jokowi hadir dalam Rapat Pimpinan Kemenhan RI 2020. Kehadirannya bikin Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menyampaikan ucapan terima kasih.

Dalam kesempatan itu, Prabowo menilai kehadiran Presiden Jokowi telah membangkitkan semangat moril dan kepercayaan diri komunitas pertahanan Indonesia.

Hal itu disampaikan Prabowo saat membuka Rapim Kemhan RI di hari kedua di Kantor Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020).

“Saya mengucapkan selamat datang serta ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada yang terhormat Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo, kepada komunitas pertahanan, TNI, dan Polri dengan maksud membuka Rapim Kemhan kedua tahun 2020 ini,” kata Prabowo.

Prabowo lantas mengatakan kehadiran Jokowi dalam Rapim Kemhan RI 2020 telah membangkitkan semangat moril dan kepercayaan diri bagi komunitas pertahanan Indonesia.

“Kehadiran Bapak presiden sebagai Panglima Tertinggi TNI sungguh membangkitkan semangat moril dan kepercayaan diri seluruh komunitas pertahanan Indonesia, dan pasti juga Kepolisian Negara Indonesia,” katanya.

Dalam kesempatan itu Prabowo juga menyampaikan bahwa Rapim Kemhan RI Tahun 2020 kali ini mengusung tema ‘Pertahanan Semesta yang Kuat Menjamin Kelangsungan Hidup NKRI’.

Menurut Prabowo tema tersebut mengajak semua untuk turut serta membangun sistem pertahanan yang kuat dengan memanfaatkan Sumber Daya Nasional.

“Hal ini dilakukan secara semesta, terpadu, terarah dan berlanjut untuk menjadi kelangsungan hidup NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” tandasnya.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com

(pace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *