Seleb  

Ahmad Dani Suruh Once Mekel Les Vokal karena Lama Tak Rekaman

Once Mekel/Suara.com

MEDANHEADLINES.COM-Once Mekel ternyata pernah ngambek dan mengancam keluar dari Dewa karena diejek Dani. Dani menganggap vokal Once jelek dan harus ikut les vokal.

Bersama Once Mekel si vokalis baru saat itu, Dewa 19 mau menggarap album Bintang Lima. Merasa teknik bernyanyi Once perlu diperbaiki, Dhani memintanya untuk les vokal.

“Sempat berantem (sama Once), saya, Andra (gitaris), dan Tyo (drummer) memaksa Once les vokal. Once marah,” kata Dhani mengenang seraya tertawa ditemui di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (15/1/2020).

Dengan gaya nyelenehnya, Dhani bahkan menirukan kata-kata dan gaya Once Mekel saat emosi kala itu. Sementara Once hanya tertawa mengingatnya.

“Saya ingat kalimatnya, ‘I’am ready to quit man,'” kata Dhani menirukan Once.

Merasa sudah berpengalaman di bidang tarik suara, Once mengaku tersinggung diminta Ahmad Dhani kembali mengasah vokal. Tapi dia sadar sempat lama tak bernyanyi sebelum akhirnya bergabung bersama Dewa 19.

“Sebenernya saya sudah kenal banyak musisi, saya rekaman tahun 1991. Tapi ada masa saya nggak pernah nyanyi selama 5,5 tahun. Kebetulan saya gabung sama Dewa, bikin album Bintang Lima, saya mesti latihan lagi dan nggak gampang,” kata Once menjelaskan.

Dibayang-bayangi wajah Ari Lasso dan kesuksesan Dewa 19 sebelumnya, juga membuat Once stress. Apalagi, album Bintang Lima merupakan penentuan apakah Baladewa–sebutan penggemar Dewa 19–akan menerimanya sebagai wajah vokalis yang baru.

“Album ini penentuan, saya mikir gitu. Saya punya cita-cita album solo dan mau kantoran, itu setelah 5,5 tahun saya nggak nyanyi. Nah kalau sama Dewa, jual rekaman dikit (nggak laku), udah saya berhenti aja deh,” ujar Once.

Di luar dugaan, Dewa 19 bersama Once sebagai wajah baru menuai sukses. Album Bintang Lima laku jutaan kopi dan membawa band tersebut ke pencapaian baru.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com

(Pace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.