PDI Perjuangan Dorong Milenial Ikut Pilkada 2020, Restu untuk Gibran ?

Gibran Rakabuming Raka

MEDANHEADLINES.COM-PDPI Perjuangan membuka ruang seluas-luasnya bagi anak muda atau kaum milenial untuk berkontribusi di Pilkada serentak 2020.

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyatakan, Megawati Soekarnoputri membuka ruang bagi anak muda untuk maju dalam Pilkada Serentak 2020. Termasuk Putra Sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming.

Hasto mengatakan Gibran menjadi salah satu anak muda yang masuk dalam kategori tersebut sehingga bisa saja dicalonkan PDIP untuk maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo 2020.

“Ibu (Megawati) dalam pengarahannya juga menegaskan partai membuka diri terhadap anak muda Indonesia untuk bersama dengan partai. Ya tentu saja Mas Gibran juga punya kepedulian yang begitu besar, dan tentu saja partai membuka ruang itu,” kata Hasto usai Rakernas PDIP di Kemayoran, Jakarta Pusat pada Minggu (12/1/2020).

Namun, langkah Gibran untuk maju dalam Pilwakot Solo masih tersendat oleh Achmad Purnomo, kader PDIP, yang maju di Pilwakot Solo 2020 dan direkomendasikan DPC PDIP Kota Solo.

Meski begitu, Hasto menyampaikan, Megawati belum menentukan yang akan maju dalam kontestasi kepala daerah di Kota Solo pada 2020 mendatang.

“(Nanti akan dipasangkan?) Itu adalah kewenangan ibu Megawati Soekarnoputri akan disampaikan pada momentum yang tepat,” katanya.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com

(pace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *