Tanggul Jebol, Blue Bird di Pool Terendam Air hingga Hampir Tenggelam

BNPN mengunggah foto sejumlah taksi di Pool Bluebird Kramat Jati terendam banjir, Rabu, 1 Januari 2020 (sumber: Twitter @BNPB_Indonesia)

MEDANHEADLINES.COM-Banjir di Jakarta ternyata merendam taksi blue bird yang terparkir di Kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Foto pool yang diterjang banjir diunggah Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada pagi hari ini melalui akun Twitter-nya @BNPB_Indonesia mengunggah foto sejumlah taksi Blue Bird di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur terendam banjir.

“Taksi terendam banjir di Pool Bluebird Kramat Jati belakang Ps Hek, Jl. Pondok Gede, 1 Januari 2020, pukul 08.00 WIB. #banjir,” tulis akun tersebut, Rabu, 1 Januari 2020 pada sekitar pukul 09.30.

Gambar itu memperlihatkan beberapa mobil taksi terendam air genangan banjir hingga menutup langit-langit kendaraan umum tersebut. Foto tersebut pun viral tersebar ke sejumlah media dan menimbulkan keprihatinan warganet.

Kebanyakan tidak menduga banjir di Jakarta pada awal hari di tahun 2020 ini bisa menenggelamkan beberapa kendaraan di pelbagai ruas jalan. “Ya Allah serem nya,” tulis akun @inayayoel.

“Abis surut Mekaniknya kerja keras nich,” tulis akun @bagusbudiutom12. Ada juga Tyas yang menyebutkan banjir di daerah Pondok Gede itu merupakan kawasan langganan banjir. “Ya betul, dr jaman sy sekolah di situ. Thn 80an, Kali kecil di hek selalu meluap. Ini mirip 2002, saat seJakarta berendam dalam banjir berminggu2,” seperti dikutip dari @tyasnugro.

Tak sedikit warganet yang mengomentari unggahan BNPB tersebut dengan me-mention akun @Bluebirdgroup. Netizen @Alfanny misalnya. “benarkah ini pool taksi @Bluebirdgroup di kramat jati?” Atas pertanyaan tersebut, Blue Bird menjawab, “Benar, hal ini dikarenakan adanya tanggul yang jebol. Terima kasih atas perhatian yang telah diberikan.”

Ada juga Riza Firli yang mempertanyakan hal serupa. “Ini bener or hoax sih @Bluebirdgroup? #Banjir,” ujar @RizaFirli . Akun Twitter resmi dari Blue Bird lalu memberi tanggapan. “Pada hari ini beberapa pool Bluebird Group mengalami kebanjiran akibat dari luapan air deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya. Hari ini Bluebird tetap memberikan layanan kepada masyarakat melalui pool dan unit layanan yang tdk terkena banjir,” seperti dikutip dari cuitan @Bluebirdgroup.

Artikel ini sudah terbit di Tempo.co

(pace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *