Jeep Rubicon Abu-abu Milik Bambang Soesatyo Terendam Banjir Jakarta

Rubicon Milik Bambang Soesatyo/Kompas.com

MEDANHEADLINES.COM-Banjir Jakarta membuat mobil dan sepeda motor milik Wakil Ketua Golkar, Bambang Soesatyo turut terendam. Satu di antara koleksi mahalnya yang terendam yakni Jeep Rubicon abu-bau.

Mobil itu diparkir di rumah Bamsoet di kawasan Kemang, Jakarta Selatan yang ditinggali anaknya, Dimaz Raditya. “Rumah Dimaz Raditya juga tergenang banjir di kawasan Kemang,” kata Bamsoet kepada wartawan, Kamis, 2 Januari 2020.

Dimaz Raditya merupakan anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta. Dia terpilih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai Golkar.

Berdasarkan foto-foto yang dibagikan kepada wartawan, mobil keluaran merk Jeep seri Wrangler itu tampak terendam hingga rodanya tak lagi terlihat. Rubicon tersebut merupakan satu dari deretan mobil mewah yang dikoleksi Bamsoet.

Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkan pada akhir 2018, tertulis Jeep Rubicon rilisan tahun 2013 itu bernilai Rp 350 juta.

Selain Rubicon, terlihat pula sebuah Vespa S warna kuning, dua motor Honda, dan satu mobil berwarna putih yang juga tampak terendam air. Ada juga mobil Toyota Rush berwarna putih yang tampaknya sedang berusaha melaju ke luar gerbang.

Banjir melanda Jabodetabek kemarin pagi, Rabu, 1 Januari 2020 akibat hujan ekstrem sejak 31 Desember 2019. Data BNPB mencatat, titik banjir terbanyak terdapat di Bekasi. Ada 32 titik banjir di Kabupaten Bekasi dan 53 titik di Kota Bekasi. Sedangkan titik banjir di DKI Jakarta sebanyak 63 titik.

Artikel ini sudah terbit di Tempo.co

(pace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *