Hasil Liga Inggris, Tottenham Kalah, Chelsea Ditahan Imbang Brighton

Striker Southampton, Danny Ings melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada laga Liga Inggris 2019/2020 di St. Mary’s Stadium, Rabu (1/1/2020) malam WIB. [Adrian DENNIS / AFP]

MEDANHEADLINES.COM-Tottenham Hotspur gagal meraih kemenangan setelah dikalahkan¬†Southampton 0-1 pada laga pekan ke-21 Liga Inggris 2019/2020 di St. Mary’s Stadium, Rabu (1/1/2020) malam WIB.

Gol tunggal Southampton di partai ini dicetak sang bomber andalan, Danny Ings pada menit ke-17. Ini merupakan gol ke-13 eks striker Liverpool itu di Liga Inggris musim ini.

Kemenangan ini pun melambungkan Southampton ke peringkat ke-11 klasemen sementara dengan raihan 25 poin dari 21 laga yang telah dilakoni.

Sementara itu, Tottenham kembali gagal meraih clean sheet.

The Lilywhites –julukan Tottenham– praktis gagal clean sheet sebanyak delapan kali, dari total sembilan pertandingan Liga Inggris 2019/2020 semenjak ditangani Jose Mourinho.

\Dengan kekalahan ini, Spurs pun tertahan di peringkat keenam klasemen sementara dengan torehan 30 poin dari 21 pertandingan, dan terpaut enam poin dari zona empat besar.

Jalannya Pertandingan

Bermain kandang, Southampton langung tampil menyerang sejak kick-off.

Cedric Soares menyambut umpan silang Ryan Bertrand di tiang jauh. Sayang, kombinasi antara dua fullback ini masih belum berbuah gol lantaran tandukan Cedric melebar.

Di tengah dominasi tuan rumah, Tottenham nyaris mencetak gol saat Harry Kane menemukan ruang untuk melepaskan tembakan.

Percobaan pertama menghantam pemain Southampton, lantan Kane menyambar bola liar yang sayangnya masih bisa diselamatkan kiper Southampton, Alex McCarthy.

Laga memasuki menit ke-11, Dele Alli jatuh di kotak penalti Brighton dan mengklaim penalti untuk Tottenham. Namun, wasit tak bergeming dan keputusannya diperkuat oleh VAR.

Pada menit ke-17, Danny Ings masuk scoresheet untuk membawa Southampton unggul.

Penyerang berusia 27 tahun tersebut berhasil memburu long ball Dale Stephens, sebelum mengecoh bek Spurs, Toby Alderweireld.

Ings pun lantas melepaskan tembakan voli dari dalam kotak penalti yang bersarang di pojok kanan gawang Tottenham kawalan kiper Paulo Gazzaniga.

Setelah terjadinya gol ini, tempo pertandingan agak menurun. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Memasuki babak kedua, ada klaim penalti oleh para pemain Southampton yang merasa jika bola menyentuh tangan Alderweireld di kotak terlarang.

Namun wasit dan VAR sejalan untuk insiden ini, yakni no penalty untuk Southampton!

Pada menit ke-73 petaka mendatangi kubu Tottenham. Kane sejatinya berhasil mencetak gol usai memanfaatkan umpan tendangan bebas Christian Eriksen.

Tetapi, hakim garis rupanya mengangkat benderanya lantaran Kane berdiri pada posisi offside saat menyambut bola. Belum cukup sampai di situ, Kane malah terpincang-pincang usai mencetak gol.

Striker andalan sekaligus kapten Tottenham itu pun tak bisa melanjutkan pertandingan, diduga karena cedera hamstring. Ia kemudian digantikan Erik Lamela pada menit ke-75.

Tottenham terus menyerang sampai jelang laga berakhir, tetapi kans terbaik yang didapat Lucas Moura gagal berbuah gol.

Southampton sukses mempertahankan keunggulan 1-0 mereka hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai.

Susunan Pemain

Southampton XI: McCarthy, Cedric, Stephens, Bednarek, Bertrand, Armstrong, Ward-Prowse, Hojbjerg, Redmond, Djenepo, Ings.

Tottenham Hotspur XI: Gazzaniga, Aurier, Alderweireld, Vertonghen, Sessegnon, Ndombele, Sissoko, Eriksen, Moura, Kane, Alli.

Hasil Liga Inggris 2019/2020 pekan ke-21, Rabu (1/1/2020) malam WIB:

Brighton 1-1 Chelsea

Burnley 1-2 Aston Villa

Newcastle United 0-3 Leicester City

Watford 2-1 Wolves

Southampton 1-0 Tottenham Hotspur

Artikel ini sudah terbit di Suara.com

(pace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *