Striker Maut Erling Haaland Pilih Merapat ke Brussia Dortmund Per Januari

Erling Braut Haaland (kanan) resmi gabung dengan Borussia Dortmund. [Laman resmi Borussia Dortmund]

MEDANHEADLINES.COM-Manchester United (MU) dan Juventus gagal mendapatkan servis, Erling Braut Haaland. Penyerang maut Red Bull SalzburgĀ memilih hijrah ke Bundesliga.

Borussia Dortmund adalah klub yang dipastikan jadi destinasi berikutnya dalam karier sepakbola wonderkid Timnas Norwegia berusia 19 tahun itu.

Dilansir laman resmi Dortmund, Erling Haaland akan merapat ke Signal Iduna Park per 1 Januari 2020. Penyerang bertubuh jangkung itu diikat kontrak berdurasi 4,5 tahun.

Media-media ternama Jerman menyebut jika Dortmund harus mengeluarkan dana tak kurang dari 18 juta pounds (sekira Rp 328 miliar)untuk mengamankan servis Haaland.

Haaland mencuri perhatian musim ini usai tampil apik bersama Red Bull Salzburg di fase grup Liga Champions musim ini, meski ia gagal membawa timnya lolos ke babak 16 besar.

Well, pemilik sepasang caps bersama Timnas Senior Norwegia itu bisa dibilang tampil fenomenal bersama Salzburg di musim 2019/2020 ini.

Melakoni 22 penampilan di semua kompetisi, Haaland secara luar biasa sukses mengemas 28 gol plus 7 assist!

Resmi gabung Dortmund, Haaland pun dipastikan bakal kembali mentas di Liga Champions musim ini.

Seperti diketahui, Salzburg memang turun kasta ke Liga Europa, sementara Dortmund bakal tampil di babak 16 besar Liga Champions menghadapi Paris Saint-Germain.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com

(pace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *