Rektor Gaul dari Jogja Ramaikan Pilkada di Bumi Handayani, Ada Lawan?

Rektor UNY, Sutrisna Wibawa . [@sutrisna.wibawa / Instagram]

MEDANHEADLINES.COM-Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa dikabarkan maju ada Pemilihan kepada daerah Gunung Kidul 2020.

Rektor yang dikenal gaul itu rencananya maju lewat Partai Amanat Nasional (PAN) seperti yang dilansir dari harianjogja.com.

Ketua DPD PAN Gunung Kidul, Arif Setiadi menyebut bahwa Sutrisna bukanlah calon tunggal dari partainya. Terhitung ada dua orang lagi yang tengah dijajaki partai berlambang matahari tersebut.

Arif mengungkapkan bahwa Sutrisna memang punya latar yang mumpuni sebagai putra asli Bumi Handayani. Meski begitu namanya masih akan dikerucutkan dan digodog oleh partai sebagai bakal calon bupati.

Rektor yang belakangan ngehits berkat sejumlah terobosannya tersebut diketahui sudah bersua dengan Tim 15 yang diketuai Supriyana serta berkomunikasi dengan partai.

“Tiga calon sudah ketemu tim 15 termasuk pak Sutrisna,” terangnya, Jumat (27/12/2019).

Meski mencalonkan diri lewat PAN, Sutrisna nyatanya juga masuk bursa calon bupati dari partai Nasdem. Ketua Badan Pemenangan Pemilu partai Nasdem DIY, Tommy Nursamsul membeberkan jika Sutrisna Wibawa masuk bursa calon Bupati Gunung Kidul dari Nasdem bersama sembilan calon lainnya.

“Saat ini ada sekitar sembilan calon lain yang tengah dijajaki termasuk ada pula pak Sutrisna. Nanti mekanismenya DPW yang menjaring untuk menargetkan memenangkan kursi bupati di Gunung Kidul nah DPP yang akan menetapkan pasangan cabup-cawabupnya. Ada 10 calon yang masuk penjaringan kami,” jelasnya.

Terpisah, Sutrisna mengakui ada sekitar empat partai yang tengah menjalin komunikasi dengannya. Tapi ia juga tak menutup peluang partai-partai lainnya juga bergabung.

“Beberapa partai lain juga sedang menjajaki komunikasi dan koordinasi internal dengan kami,” tukasnya.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com

(pace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *