Frenkie de Jong Yakin Suatu Hari Matthijs de Ligt akan Gabung Barcelona

Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt saat masih sama-sama berseragam Ajax Amsterdam. (EMMANUEL DUNAND / AFP)

MEDANHEADLINES.COM-Dua pemain muda terbaik asal Belanda Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt akhirnya berkarir di klub berbeda. Frenkie ke Barca dan de Ligt ke Juventus.

Frenkie meyakini eks kompatriotnya di Ajax Amsterdam itu bakal segera gabung Barcelona cepat atau lambat.

Keyakinan tersebut muncul karena De Jong tahu betul kualitas De Ligt sangat cocok buat Barcelona. Sebaliknya, Blaugrana juga akan sangat bersyukur bisa mendapatkan servis bek 20 tahun itu.

Seperti diketahui, kedua pemain tersebut memutuskan jalannya masing-masing pada bursa transfer musim panas lalu. De Jong memilih gabung Barcelona, sementara De Ligt berlabuh ke Juventus.

”Saya yakin De Ligt bisa bermain untuk Barcelona cepat atau lambat. Pergi ke Italia bisa jadi sebagai jalan untuk main di Barcelona di masa yang akan datang,” kata De Jong, dilansir dari The Sun.

”Dia juga membuat keputusan tepat hijrah ke Turin, Saya percaya dia akan selalu baik-baik saja di sana,” tuturnya menambahkan.

De Jong sendiri memang memiliki hubungan dekat dengan dan De Ligt. Saat masih sama-sama di Ajax, keduanya pun menjadi pilar penting de Godenzonen dalam meraih sukses di musim lalu.

Berkat kedua pemain tersebut, Ajax sukses merebut gelar Eredivisie Belanda dan Piala KNVB. Hebatnya lagi, mereka sanggup membawa Ajax tembus ke semifinal Liga Champions.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com

(pace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *