Beda Kepentingan di Pilkada, Gibran Bantah Berseteru dengan Rudiyatmo

Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo FX Hadi Rudyatmo

MEDANHEADLINES.COM-Gibran Rakabuming Raka menampik adanya gesekan antara dirinya dengan Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo FX Hadi Rudyatmo. Rumornya hal itu terjadi karena  beda kepentingan di Pilwakot Solo.

Gibran memastikan rumor yang beredar tersebut tidak benar.

“Bila ada informasi gesekan saya dengan Pak Rudy, itu tak benar. Tak ada gimana-gimana,” katanya seperti diberitakan Solopos.com-jaringan Suara.com saat blusukan di Kelurahan Karangasem, Laweyan, Solo pada Kamis (26/12/2019).

Gibran mengemukakan sosok Rudy merupakan figur politisi senior PDIP yang sangat dihormati dan diseganinya. Bahkan sebagai Wali Kota Solo, menurut Gibran, Rudy merupakan pemimpin yang berprestasi karena mampu menjamin pendidikan dan kesehatan masyarakatnya.

Terkait rekomendasi dari DPP PDIP untuk Pilkada Solo Tahun 2020, Gibran saat ini masih menunggu pengumuman yang akan disampaikan saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDIP tahun 2020.

“Mungkin nanti, katanya pas rakernas atau bagaimana, saya kurang tahu detail. Itu keputusan pusat.”

Merespon pengumuman Cawalkot Solo dalam Pilkada 2020 dari PDIP yang akan diumumkan saat rakernas, Gibran menilai positif. Sebab, bila rekomendasi benar-benar diumumkan saat Rakernas I PDIP pada Januari tahun 2020 masih ada waktu tersisa untuk konsolidasi partai sebelum waktu pendaftaran ke KPU.

“Artinya tidak lagi last minute. Ya bagus juga, bisa ada waktu untuk konsolidasi internal partai.”

Artikel ini sudah terbit di Suara.com

(pace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *