Manchester United Gagal Kalahkan Tim Papan Bawah, Seri di Old Trafford

Ekspresi kekecewaan para pemain Manchester United usai laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 kontra Everton di Old Trafford, Manchester, Minggu (15/12/2019) malam WIB. [Oli SCARFF / AFP]

MEDANHEADLINES.COM-Sempat menang melawan tim-tim besar, Manchester United justru ‘loyo’ saat dihandang Everton.

Padahal sebelumnya MU berhasil meraih tiga kemenangan impresif beruntun di semua ajang, termasuk atas Tottenham Hotspur dan Manchester City. ‘Penyakit’ Man United yang kerap kesulitan kala menghadapi tim-tim papan bawah kembali kumat.

Menjamu Everton pada laga pekan ke-17 Liga Inggris 2019/2020 di Old Trafford, Manchester, Minggu (15/12/2019) malam WIB, Man United hanya bisa bermain imbang 1-1.

Man United bahkan nyaris kalah jika saja wonderkid Mason Greenwood tak membuat gol penyeimbang di babak kedua.

Greenwood memainkan peran ‘supersub’ dengan masuk pada menit ke-65, dan 12 menit kemudian mencetak gol penyama kedudukan setelah Man United tertinggal lebih dulu akibat gol bunuh diri Victor Lindelof pada paruh pertama.

Hasil mengecewakan ini pun membuat Man United harus rela turun ke posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020 dengan koleksi 25 poin dari 17 laga.

Sementara itu, Everton (18 poin) melorot ke urutan ke-16 dengan hanya terpaut tiga poin dari zona degradasi.

Bagi Everton sendiri, hasil seri ini menjaga catatan nirkekalahan dalam dua pertandingan semenjak ditangani Duncan Ferguson sebagai pelatih interim.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim bermain cukup terbuka sejak sepak mula, namun peluang berbahaya baru lahir pada menit ke-28.

Sepakan bebas Marcus Rashford yang melaju kencang melewati barisan pagar hidup Everton, namun bola masih bisa diamankan kiper Jordan Pickford.

Pada menit ke-36, Everton sukses mencuri keunggulan lebih dulu ketika umpan sepak pojok Leighton Baines diantisipasi dengan buruk oleh kiper Man United, David De Gea.

Bola yang gagal ditinju De Gea pun mengenai paha bek sentral Man United, Victor Lindelof sebelum masuk ke gawang sendiri.

Tuan rumah yang tertinggal saat turun minum pun berusaha langsung tancap gas di babak kedua untuk mengejar ketertinggalan mereka.

Sebuah tembakan Daniel James menyambar bola liar malah mengenai wajah rekannya sendiri, Jesse Lingard pada menit ke-63.

Dua menit sesudahnya, Lingard ditarik keluar digantikan Greenwood, penyerang yang baru berusia 18 tahun.

Keputusan manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer tersebut pun berbuah positif. Sebab pada menit ke-77, Greenwood berhasil menyarangkan bola untuk membawa Man United menyamakan kedudukan.

James melakukan cut-inside dari sisi kiri sebelum menyodorkan bola yang diselesaikan oleh Greenwood dengan plessing cantik kaki kiri dari tepi kotak penalti Everton. 1-1!

Everton sempat berpeluang untuk kembali memimpin ketika Alex Iwobi tiba-tiba melepaskan tembakan spekulasi, yang membuat De Gea kelimpungan pada menit ke-85.

Sebaliknya, Man United juga punya peluang untuk membalikkan keadaan sepenuhnya pada menit pertama injury time.

Akan tetapi, tembakan melengkung Rashford masih terlalu lemah sehingga bisa dihentikan dengan mudah oleh Pickford. Skot imbang 1-1 bertahan hingga peluit panjang tanda laga usai dibunyikan wasit.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Daniel James (Juan Mata), Jesse Lingard (Mason Greenwood), Marcus Rashford; Anthony Martial.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Everton (4-2-2-2): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Yerry Mina, Lucas Digne (Leighton Baines); Mason Holgate, Tom Davies; Alex Iwobi, Bernard (Moise Kean/Omar Niasse); Richarlison, Dominic Calvert-Lewin.

Pelatih Interim: Duncan Ferguson

Hasil Liga Inggris 2019/2020, Minggu (15/12/2019) malam WIB:

Manchester United 1-1 Everton (Mason Greenwood 77′; Victor Lindelof-bunuh diri 36′)

Wolves 1-2 Tottenham Hotspur (Adama Traore 67′; Lucas Moura 8′, Jan Vertonghen 90+1′)

Artikel ini sudah terbit di Suara.com

(pace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *