Arsenal Digebuk Manchester City Gebuk 3-0 di Emirates Stadium

Manchester City sukses mengalahkan Arsenal di kandangnya 3-0 tanpa balas di laga lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Senin (16/12/2019) dini hari WIB. (Foto: AFP / Ben STANSALL)

MEDANHEADLINES.COM-Arsenal tumbang lagi. Parahnya kali ini digebuk 0-3 oleh Manchester City di kandang sendiri.

Langkah Arsenal di Liga Inggris kembali menemui jalan terjal usai dibungkam Manchester City 0-3 di pekan ke-17. Bermain di kandang sendiri, Emirates Stadium, Meriam London melempem usai diberondong oleh dua gol Kevin De Bruyne dan satu dari Raheem Sterling.

Dengan kekalahan ini, Arsenal gagal merangkak naik di papan klasemen sementara Liga Inggris. Mereka tertahan di posisi sembilan dengan raihan 22 poin.

Sementara bagi Manchester City, kemenangan atas Arsenal tentu menjadi obat luka usai kalah memalukan dari Manchester United pekan lalu. Mereka kini menjaga jarak untuk tetap berada di empat besar klasemen sementara dengan raihan 35 poin.

Jalannya pertandingan

Bermain di Emirates Stadium, Senin (16/12/2019) dini hari WIB, Arsenal sejatinya memulai dengan cukup baik. Mezut Ozil dkk bahkan langsung mendapatkan peluang apik di menit pertama.

Namun sayang, sebuah skema serangan balik cepat di menit ke-2 langsung berbuah gol bagi kubu Man City.

Berawal dari bola yang diumpan ke arah Gabriel Jesus. Striker asal Brazil itu membawa bola menyisir sisi pertahanan Arsenal, bola kemudian diumpan mendatar ke Kevin De Bruyne, dengan tenang pemain asal Belgia itu melepas tendangan geledek dari dalam kotak penalti dan gol! 0-1 City memimpin.

Tertinggal melalui gol cepat, anak-anak asuhan pelatih Freddie Ljungberg langsung merespon. Namun, di tengah upaya mengejar ketertinggalan, Meriam London harus kembali kebobolan oleh gol Raheem Sterling di menit ke-15.

Berawal dari umpan dari Phil Foden kepada De Bruyne. Sang gelandang serang kemudian berakselerasi sembari meneruskan bola kepada Raheem Sterling. Pemain internasional Inggris itu dengan mudah mencocor bola dari jarak dekat, Man City makin menjauh jadi 0-2.

Tertinggal dua gol, Arsenal mencoba meningkatkan intensitas serangan. Namun upaya yang tampak terburu-buru dan kokohnya pertahanan City membuat gol balasan tak juga tercipta.

Sementara City yang sudah unggul dua gol tampak memilih lebih bertahan sembari memanfaatkan upaya serangan balik cepat.

Benar saja, memasuki menit ke-40, upaya serangan balik cepat anak-anak City benar-benar membuat Arsenal kembali menderita.

Kevin De Bruyne kembali mencetak gol keduanya pada laga ini dengan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Gol bermula dari akselerasi Philip Foden yang kemudian melepas umpan ke arah De Bruyne. Dengan tenang, pemain bernomor punggung 17 itu melepaskan tendangan keras terukur memperdaya kiper Arsenal Bernd Leno, skor berubah jadi 0-3.

Man City hampir mencetak gol keempat pada pengujung babak pertama, namun Bernd Leno mampu menyelamatkan gawang dengan gerakan akrobatik.

Selepas jeda turun minum, Arsenal langsung menggebrak. Sebuah peluang dari Pierre-Emerick Aubameyang masih melebar usai bola hasil sundulannya melayang di atas mistar gawang.

Masih sama seperti babak pertama, meski banyak menguasai bola, nyatanya Arsenal kesulitan menembus pertahanan ketat City.

Sebaliknya, City tampil makin solid sembari menunggu pemain Arsenal melakukan kesalahan lalu melepas serangan balik cepat.

Masuk menit 65, aksi Gabriel Jesus memanfaatkan kesalahan para pemain belakang Arsenal yang salah umpan nyaris berbuah gol keemat bagi City. Beruntung bagi Arsenal, kiper Bernd Leno masih sigap menerkam laju bola sehingga si kulit bundar gagal masuk ke gawangnya untuk keempat kalinya.

Meski banyak menguasai bola, Arsenal masih juga kesulitan mendapatkan peluang emas. Hingga pertandingan berakhir, skor 0-3 untuk kemenangan City tak berubah.

Susunan pemain

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Sokratis Papastathopoulos, Calum Chambers, Sead Kolasinac; Matteo Guendouzi, Lucas Torreira; Nicolas Pepe, Mesut Ozil, Gabriel Martinelli; Pierre-Emerick Aubameyang

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Fernandinho, Nicolas Otamendi, Benjamin Mendy; Ilkay Gundogan, Rodrigo, Phil Foden; Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com

(pace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *