Jelang Daftar Pilkada Solo, Gibran Sungkem ke Ibu Presiden Jokowi

Gibran minta restu kepada eyangnya.(Agus Suparto)

MEDANHEADLINES.COM

-Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka menemui eyang putrinya Sudjiatmi Notomihardjo, di kawasan Kampung Sumber, Kecamatan, Banjarsari, Surakarta, Rabu (11/12/2019) malam.

Kedatangan Gibran untuk memohon doa restu untuk maju sebagai calon Wali Kota Surakarta pada pilkada tahun 2019.

Diketahui hari ini Gibran akan mendaftar sebagai calon wali kota Solo pada Kamis (12/12/2019).

Berdasarkan foto yang didapat Suara.com, Gibran datang mengenakan baju kemeja tampak meminta doa restu kepada Ibunda Jokowi.

Suami dari Selvi Ananda tersebut mengatakan kedatangannya untuk meminta doa restu. Gibran menuturkan sang eyang mendoakan agar menjadi pemimpin yang amanah dan mau turun ke bawah.

“Eyang Putri mendoakan menjadi menjadi pemimpin yang amanah dan mau turun ke bawah. Eyang hanya bisa mendoakan jauh,” ujar Gibran dalam keterangannya, Rabu (11/12/2019) malam.

Sebelumnya, rencana pendaftaran putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka untuk maju dalam Pilkada Solo2020 di Kantor DPD PDIP Jateng pada Kamis (12/12/2019), bakal diantar ratusan relawan pendukungnya.

Kepastian tersebut disampaikan Juru Bicara Kancane Gibran Gess (KaGeGe) Imelda Yuniati seperti dilansir Antara di Solo pada Senin (9/12/2019).

Imelda mengatakan, jumlah relawan yang tergabung KaGeGe hingga sekarang yang disiapkan untuk mendampingi Gibran mendaftarkan di DPD PDIP Jateng sebanyak 302 orang.

“Jumlah ini, kemungkinan terus bertambah hingga keberangkatannya ke Semarang pada Kamis (12/12). Kami telah menyediakan sekitar 10 bus untuk mengangkut mereka bersama Gibran menuju DPD PDIP Jateng,” katanya.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com

(pace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *