Amien Rais Marahi Kader PAN di Murkernas: Ini Bukan Partai Kampungan

Amien mendapatkan kesempatan terakhir untuk menyampaikan tausyiahnya dalam Rakernas ke-V di Hotel Millennium, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2019). (Suara.com/Ria Rizki)

MEDANHEADLINES.COM-Amien Rais marah sembari menunjuk-nunjuk kader PAN karena berteriak-teriak ketika dirinya tengah menutup tausyiah dengan doa.

Teriakan bernada dukungan untuk Ketum PAN tersebut dianggap Amien tidak layak untuk dilakukan.

Amien mendapatkan kesempatan terakhir untuk menyampaikan tausyiahnya dalam acara rapat kerja nasional (Rakernas) ke-V di Hotel Millennium, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2019). Sekitar 16 menit Amien menyampaikan tausyiahnya di hadapan ratusan kader yang hadir.

Namun Ketua Dewan Kehormatan PAN itu  hendak mengakhiri doa penutup, terdengar teriakan-teriakan “lanjutkan”, teriakan dari pendukung Zulkifli untuk maju kembali dalam bursa caketum PAN periode 2019-2024. Hal tersebut sontak membuat Amien marah di atas panggung.

“Lanjutkan, lanjutkan! Belum tentu ya! Jangan mendahului takdir ya. Anda jangan sorak-sorak seperti itu, tidak layak. Ini bukan partai kampungan. Wassalamualaikum,” kata Amien sambil menujuk-nunjuk arah kader.

Sebelum itu, Amien juga sempat mengungkapkan bahwa rakernas yang digelar saat itu malah jadi berasa Kongres karena banyak teriakan-teriakan dukungan khas untuk caketum.

Amien mengatakan bahwa hasil akhir dari pemilihan caketum nanti hanya Allah SWT yang tahu.

“Boleh Anda lanjutkan atau tidak lanjutkan, satu periode, saya hanya tersenyum karena sudah ada di lauhul mahfudz, siapa yang akan jadi ketua umum kita nanti,” katanya.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com

(pace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *