Hasil Liga Inggris, Gabriel Jesus Cetak 2 Gol, City Lumat Burnley 4-1

Striker Manchester City Gabriel Jesus merayakan golnya ke gawang Burnley dalam laga lanjutan Liga Inggris di Turf Moor, Burnley. Paul ELLIS / AFP

MEDANHEADLINES.COM-City berhasil melumat lawannya, Burley dengan skor telak. Mereka sukses membawa pulang tiga poin usai menaklukan tuan rumah Burnley dengan skor 4-1 pada pekan ke-15 Liga Inggris. Pada laga tersebut Gabriel Jesus menyumbangkan dua gol bagi Man City.

Pada pertandingan di Turf Moor, Rabu (4/12/2019) dini hari WIB, Gabriel Jesus mencetak dua gol dan dua gol lainnya disumbangkan Rodri dan Riyad Mahrez. Sementara Burnley hanya mampu membalas satu gol lewat Robbie Brady.

Dengan kemenangan tersebut Man City naik ke posisi kedua klasemen dengan selisih delapan poin dari Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris. Sementara Burnley kini menempati posisi ke-11 dengan 18 poin.

Man City langsung menekan sejak menit awal pertandingan. Namun pertahanan Burnley yang cukup rapat membuat para pemain City kesulitan untuk masuk ke daerah pertahanan tuan rumah.

Namun, Man City akhirnya mampu memecahkan kebuntuan. Pada menit ke-24, Gabriel Jesus berhasil menjebol gawang Nick Pope lewat tendangannya melengkung setelah mendapatkan umpan dari David Silva.

Man City semakin menguasai pertandingan setelah unggul 1-0. Di menit ke-32, City mengancam setelah Kevin De Bruyne mengirimkan umpan kepada Sterling, tapi bola sepakannya bisa ditepis Pope.

Dua menit jelang turun minum, City kembali menyerang lewat counter-attack. Kali ini Bernardo Silva mendapati dirinya dalam posisi bebas di depan kotak penalti dan melepaskan sepakan yang bisa dihalau Pope.

Skor 1-0 bagi Man City bertahan hingga turun minum..Masuk di babak kedua, City menambah tekanannya dan Jesus sudah berhasi mencetak gol keduanya lewat sepakan volinya dari jarak dekat.

Pada menit ke-68, Man City mampu memperbesar skor jadi 3-0 lewat gol Rodri. Ia memanfaatkan bola muntah David Silva yang membentur pemain lawan, dan mengarah ke pojok atas meski sempat ditepis Pope.
\
Pada menit ke-87, Mahrez tak menyia-nyiakan kesempatan setelah dia mendapat umpan dari David Silva. Mahrez mencari ruang tembak sebelum mengarahkan bola dengan kaki kanannya ke pojok gawang Pope.

Namun Burnley masih mampu mencetak satu gol hiburan di menit ke-89. Saat kemelut terjadi di sisi kiri pertahanan City dan Jeff Hendrick memberikan umpan kepada Robbie Brady yang cepat menyonteknya ke gawang Ederson.

Skor 4-1 bagi kemenangan Manchester City tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan pemain

Burnley: Nick Pope; Phil Bardsley, James Tarkowski, Ben Mee, Erik Pieters; Aaron Lennon, Jack Cork, Jeff Hendrick, Danny Drinkwater (Ashley Barnes 59′), Dwight McNeil (Robbie Brady 75′); Chris Wood (Jay Rodriguez 59′).

Man City: Ederson; Kyle Walker, Fernandinho (Eric Garcia 85′), Nicolas Otamendi, Angelino; David Silva, Rodrigo, Kevin De Bruyne (Phil Foden 80′); Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Raheem Sterling (Riyad Mahrez 72′)

Artikel ini sudah terbit di Suara.com

(pace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *