Soekirman Minta Pohon di Sekitar Gedung Instalasi Farmasi Tidak Ditebang

Bupati Sergai Tinjau Pembangunan Gedung Instalasi Farmasi

SERDANG BEDAGAI, MEDANHEADLINE.COM-Bupati Sergai H Soekirman didampingi Wabup H Darma Wijaya tinjau pembangunan Gedung Instalasi Farmasi, Jumat (29/11/2019) di komplek kantor Bupati di Sei Rampah.

Disana Bupati mengatakan, fungsi dari instalasi farmasi adalah sebagai persediaan cadangan (buffer stock) untuk tingkat kabupaten. Dengan adanya instalasi farmasi ini, bila ada kekurangan obat-obatan dari Puskesmas dan Rumah Sakit daerah dapat segera mengajukan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sergai,ujar Soekirman.

Soekirman juga menyampaikan apresiasi atas progres pembangunan yang terus berjalan. Di hadapan kontraktor pembangunan gedung instalasi farmasi tersebut Bupati berpesan agar progres pekerjaan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan sehingga target penyelesaian gedung dapat tercapai sesuai jadwal.

Selain itu penting untuk diperhatikan agar proses pembangunan tetap mempertahankan keasrian dan faktor lingkungan hidup, seperti tetap mempertahankan pepohonan yang ada di sekitar areal pembangunan dengan tidak menebangnya.

Dirinya juga mengharapkan agar gedung instalasi farmasi yang berbiaya 3,9 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) ini secepatnya selesai dan difungsikan agar dapat memenuhi kebutuhan obat-obatan dalam rangka pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Menurutnya,yang tak kalah pentingnya agar nantinya SDM instalasi farmasi ini dipersiapkan yang berkompeten dan professional, supaya dalam memberikan pelayanan obat dapat bermutu dan tepat sasaran.(Mer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *