Ditunggu PSSI di Indonesia, Luis Milla Tak Kunjung Tiba

Luis Milla Aspas saat masih menjabat sebagai pelatih timnas Spanyol di Olimpiade 2012 [AFP]

MEDANHEADLINES.COM-Luis Milla, hingga saat ini belum menemui PSSI. Padahal mantan pemain Barcelona dan Madrid itu digadang-gadang jadi pelatih timnas selain munculnya nama Shin Tae-yong.

Sebelumnya, PSSI menyebut kalau Milla akan melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Mochamad Iriawan pada 22-24 November 2019. Namun, hingga saat ini belum ada kejelasan terkait pertemuan keduanya.

Meski begitu, Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Soemantri menyebut masih memberikan waktu kepada juru taktik asal Spanyol tersebut untuk bertemu.

Cucu mengatakan, mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu bisa menemui Iriawan yang saat ini sedang berada di Filipina, menemeni skuat timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019 hingga besok, Rabu (27/11/2019).

Ini merupakan kesempatan terakhir yang diberikan kepada Luis Milla untuk memaparkan program kerja sebagai calon pelatih timnas Indonesia. Undangan pun sudah diberikan kepada sang pelatih.

“Kita undang untuk terakhir agar Luis Milla bisa hadir pada tanggal 27 November di Manila (Filipina). Ini kami lakukan karena Ketum (Mochamad Iriawan) saat ini sedang di Filipina untuk dampingi Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019,” kata Cucu lewat pesan singkat kepada wartawan.

“Untuk undangan, kami sudah mengundang Milla melalu email yang kami berikan kepadannya,” tambahnya.

PSSI memang sedang mencari pelatih timnas Indonesia setelah dipecatnya Simon McMenemy karena dianggap gagal menukangi skuat Garuda. Pelatih asal Skotlandia itu membuat Indonesia babak belur di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Shin Tae-yong dan Luis Milla adalah dua kandidat penerus dari McMenemy. Namun, baru Tae Yong seorang yang melakukan presentasi di hadapan PSSI.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com

(Pace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.