Paul Gascoigne Sebut Kualitas Mourinho Sejajar Alex Ferguson

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho memimpin sesi latihan klub untuk pertama kalinya. (Twitter / @SpursOfficial)

MEDANHEADLINES.COM– Jose Mourinho ditunjuk Tottenham Hotspur sebagai pelatih baru klub menggantikan Mauricio Pochettino yang dipecat pada Rabu (20/11/2019).

Mourinho resmi diikat Tottenham dengan kontrak jangka panjang hingga 2023. Pochettino sendiri didepak lantaran start buruk alias hasil-hasil minor yang diraih Tottenham di musim 2019/2020 ini.

Seperti diketahui, Tottenham saat ini teronggok di posisi ke-14 klasemen sementara Liga Inggris, dengan hanya menorehkan tiga kemenangan dari 12 pertandingan yang telah dilakoni.

Harry Kane dan kolega juga telah tersingkir dari pentas Piala Liga Inggris, setelah dikalahkan klub antah-berantah Colchester via adu penalti beberapa waktu lalu.

Sebagai suksesor Pochettino, dipilihlah Mourinho, sosok yang sudah sangat berpengalaman di kompetisi top-flight Inggris.

Pelatih berjuluk The Special One itu pernah dua periode melatih Chelsea, dan yang paling anyar juga menukangi Manchester United sebelum dipecat pada Desember 2018 lalu.

Dalam karier kepelatihannya yang mentereng bersama klub-klub elite Eropa, total 26 trofi bergengsi telah direngkuh Mourinho, termasuk tiga titel Liga Inggris bersama Chelsea, satu gelar Liga Europa bersama Man United, serta masing-masing satu titel Liga Champions bersama FC Porto dan Inter Milan.

Kedatangannya di Tottenham pun membuat legenda klub London Utara tersebut, yakni Paul Gascoigne ikut angkat bicara.

Gascoigne menyambut baik kedatangan Mourinho, seraya menyebut jika para penggawa Tottenham seharusnya semringah dengan kehadiran pelatih berusia 56 tahun itu di skuat The Lilywhites –julukan Tottenham.

“Jose Mourinho nyatanya adalah seorang manajer yang luar biasa. Jika saya pemain Tottenham, saya akan sangat antusias dan bersemangat mengetahui bahwa dia datang,” tutur Gascoigne kepada Sky Sports.

“Bagi saya, Sir Alex Ferguson (manajer legendaris Man United) dan Sir Bobby Robson (manajer legendaris asal Inggris) adalah yang paling terbaik di dunia kepelatihan. Jose Mourinho? Saya pikir dia tidak jauh dari mereka. Tottenham tidak bisa mendapatkan yang lebih baik dari dia,” celoteh mantan bintang kontroversial Timnas Inggris tersebut.

Gascoigne pun meyakini Mourinho tidak akan butuh waktu lama untuk ‘nge-blend’ bersama skuat Tottenham.

Gazza –sapaan akrab Gascoigne– juga percaya pelatih asal Portugal itu bisa membawa Tottenham selevel dengan dua raksasa Inggris saat ini, Manchester City dan Liverpool, serta tentunya membawa klub mengakhiri dahaga akan gelar juara.

“Saya tidak merasa dia butuh waktu lama untuk memenangi suasana di ruang ganti Tottenham. Jika saya seorang pemain, saya akan melihat terhadap apa yang sudah dia menangi dalam kariernya. Dia adalah seorang pemenang sejati sepanjang kariernya. Dia adalah manajer yang sudah pasti saya ingin bermain untuknya,” ucap Gazza.

“Saya percaya Jose akan memperkuat timnya untuk membawanya menuju standar Liverpool dan Manchester City. Dia tidak akan mengacaukannya. Saya juga yakin dia bisa mempersembahkan gelar juara untuk klub,” tandas pria berusia 52 tahun yang diketahui sudah lama kecanduan alkohol tersebut.

(pace/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *