Trimedya Panjaitan Minta Polisi Tiru Perut Kapolri yang Mirip Letnan Satu

Kapolri Jenderal Idham Azis

MEDANHEADLINES.COM-Politisi PDIP Trimedya Panjaitan meminta agar anggota kepolisian meniru kebugaran Kapolri Jenderal Idham Azis.

Anggota Komisi III dari Fraksi PDIP ini meminta agar perut anggota kepolisian rata dan meminta  agar institusi Polri dapat membuat pakaian dinas kepolisian bisa lebih rapi, yakni dengan memasukan baju ke celana.

Hal itu disampaikan Trimedya dalam rapat kerja Komisi III bersama kepolisian dan kepala polisian seluruh Indonesia. Ia menilai dengan mengenakan pakaian yang dimasukkan, anggota kepolisian dapat memberi kesan lebih dekat dengan masyarakat.

“Saya ringan-ringan aja pak, yang lain sudah berat-berat. Pertama saya itu tak terlalu srek pak polisi ini bajunya dikeluarin, kalau bisa seperti dulu lagi dimasukin bajunya,” kata Trimedya, Rabu (20/11/2019).

“Dari zaman mas Tito baju dikeluarin. Tapi kalau saya lihat polisi lebih srek baju dimasukin lagi, lebih rapi kelihatannya, lebih dekat dengan rakyat,” sambungnya.

Selain persoalan seragam dinas untuk dekat dengan rakyat, Trimedya menyarankan agar seluruh anggota kepolisian dapat meniru Kapolri Jenderal Idham Azis mengenai masalah kebugaran fisik.

Trimedya meminta anggota Polri meniru Idham yang memiliki perut langsing. Sebab awam diketahui banyak anggota Polri yang memiliki perut buncit.

“Kalau soal perutnya sama dengan perut saya, itu soal olahraga, supaya semua jajaran Polri bisa niru perutnya saudara Kapolri. Tadi di ruang pimpinan, saudara Kapolri bilang waktu ketemu pak Prabowo, wah perutnya seperti letnan satu, kata pak Prabowo,” ujar Trimedya.

(pace.suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *