Spanyol Pesta Gol, Cukur Malta 7-0 di Kualifikasi Piala Eropa

Para pemain Spanyol merayakan gol Alvaro Morata (kiri) ke gawang Malta dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa Grup F di Ramon de Carranza stadium, Cadiz. CRISTINA QUICLER / AFP

MEDANHEADLINES.COM-Timnas Spanyol duduk nyaman di puncak klasemen Grup F setelah mencukut habis Malta 7-0 dalam lanjutan kualifikasi Piala Er0pa 2020.

Pada laga di Stadion Ramon de Carranza, Cadiz, Sabtu (16/11/2019) dini hari WIB, gol Spanyol masing masing dicetak Alvaro Morata, Santi Cazorla, Pau Torres, Pablo Sarabia, Daniel Olmo, Gerard Moreno dan Jesus Navas.

Dengan hasil ini, Spanyol yang telah memastikan diri lolos ke putaran final, menjadi juara Grup F dengan 23 poin dari sembilan laga. Sementara Swedia mendampingi tim besutan Robert Moreno itu sebagai runner-up dengan 18 poin.

osisi ketiga dan keempat klasemen ditempati oleh Rumania dan Norwegia. Sementara Kepulauan Faroe dan Malta berada di posisi selanjutnya dengan masing-masing mengoleksi tiga poin.

Jalannya Pertandingan

Pada pertandingan ini, pelatih Robert Moreno melakukan rotasi pemain setelah mereka telah memastikan lolos. Moreno memainkan Pau Lopez, Sergio Ramos, Jesus Navas, Santi Cazorla, Sarabia dan Alvaro Morata.

Spanyol sudah mencoba menguasai bola sejak menit awal menghadapi Malta. Alvaro Morata membuka pesta gol Spanyol setelah memanfaatkan kesalahan pemain Malta yang gagal menyapu bola dari sebuah sepak pojok.

Santi Cazorla menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-41 lewat sepakannya yang sempat mengenai tiang sebelum masuk ke gawang. Skor 2-0 bagi Spanyol bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Spanyol masih melanjutkan tekanannya. Pada menit 62 Pau Francisco Torres membawa Spanyol unggul 3-0 dan satu menit berselang giliran Pablo Sarabia membuat tuan rumah sudah memimpin 4-0 lewat tendangan cantiknya.

Dani Olmo, yang baru masuk menggantikan Alvaro Morata juga mencatatkan namanya di papan skor di menit 69 guna membuat Spanyol unggul 5-0. Gerard Moreno semakin membuat Malta terbenam usai menyarangkan gol ke-6 Spanyol.

Jesus Navas akhirnya melengkapi pesta gol Spanyol 7-0. Ia menjaringkan bola lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti guna menjebol gawang kiper Malta, Hendry Bonello.

Susunan pemain:

Spanyol: Pau Lopez; Jesus Navas, Raul Albiol, Sergio Ramos (Pau Torres 61′), Juan Bernat; Thiago, Rodrigo, Santi Cazorla (Paco Alcacer 53′); Gerard Moreno, Alvaro Morata (Daniel Olmo 66′), Pablo Sarabia

Malta: Henry Bonello; Juan Corbalan, Jonathan Caruana, Andrei Agius, Zach Muscat (Triston Caruana 63′), Jurgen Pisani (J Grech 76′); Brandon Paiber, Dunstan Vella, Rowen Muscat, Joseph Mbong; Kyrian Nwoko

(pace/suara.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *