Polisi Sebut Rabbial Muslim Nasution (RMN) Lone Wolf

pelaku bom bunuh diri/istimewa

MEDANHEADLINES.COM-Polri memastikan identitas pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan sebagai Rabbial Muslim Nasution (RMN). Pria 24 tahun itu melakukan aksi terorisme seorang diri atau disebut lone wolf.

“Dugaan sementara pelaku melakukan aksi terorisme ini adalah lone wolf. Namun pengembangan nanti tentunya ditentukan oleh tim di lapangan,” kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019).

Dedi mengatakan kesimpulan sementara itu diambil berdasarkan keterangan saksi. Saat ini polisi juga masih menyelidiki adanya keterkaitan pelaku bom bunuh diri ini dengan jaringan terorisme.

“Tapi tidak menutup kemungkinan (tergabung jaringan teroris), kan masih didalami. Serangannya sementara pelaku tunggal melakukan suicide bomb-nya di halaman Mapolresta Medan,” kata Dedi.

Dari hasil identifikasi sementara, Rabbial berstatus pelajar atau mahasiswa. Ia juga diketahui aktif di media sosial.
“Nanti kita dalami. Ya dari rekam jejak di media sosial memang cukup aktif ya, tapi semua rangkaian dari temuan-temuan tim semua akan dikaji, di dalami, nanti faktanya akan kita sampaikan,” kata Dedi seperti yang dilansir dari kumparan.

Bom bunuh diri di Polrestabes Medan ini terjadi pada pukul 08.45 WIB. Akibat peristiwa itu 6 orang mengalami luka-luka dan 4 kendaraan rusak.

Polisi masih menyelidiki jenis bom yang digunakan pelaku. Meski begitu polisi mengklaim situasi saat ini telah kondusif. Maka itu masyarakat diminta untuk tidak panik.

(pace)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *