Ini Kata Jokowi Soal Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

Presiden Jokowi melantik menteri-menteri anggota kabinet periode kedua pemerintahannya. Ia merangkul sebagian besar partai dan hanya menyisakan Partai Keadilan Sejahtera, Partai Demokrat, serta Partai Amanat Nasional di luar pemerintahan. Kekuatan koalisi pemerintah menguasai tiga perempat jumlah kursi Dewan Perwakilan Rakyat/tempo.co

 

MEDANHEADLINES.COM-Presiden Joko Widodo mengatakan belum memutuskan untuk kembali menunjuk wakil menteri di Kabinet Indonesia Maju. “Belum,” katanya singkat usai mengikuti Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta, Ahad, 10 November 2019.

Jokowi telah mengeluarkan dua peraturan presiden tentang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Riset dan Teknologi. Dalam dua perpres ini tertuang klausul keberadaan wakil menteri.

Meski begitu, Jokowi berkukuh belum akan menunjuk wakil menteri. “Belum,” ucap dia.

Sementara itu, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Fadjroel Rachman, mengatakan pihak istana tengah menggodok calon wakil menteri pendidikan dan kebudayaan. “Sedang dibicarakan,” katanya lewat pesan singkat pada Tempo, kemarin.

Terkait siapa yang akan menduduki jabatan tersebut dan kapan pelantikannya merupakan hak prerogatif presiden. “Hak prerogatif presiden. Itu saja,” ujar Fadjroel.

(pace/tempo.co)

 

Please follow and like us:
error0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *