Pelindo 1 Dukung Pembangunan Rumah Tahfiz

Pelindo 1 bantu pembangunan Rumah Tahfidz Khaizerani di Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang. Handout

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Pelindo 1 memberikan bantuan dana kepada Universitas Pembangunan Panca Budi melalui untuk pembangunan Rumah Tahfidz Khaizerani di Jalan Klambir V, Gang Kapas 3 Lorong Panca Budi, Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang. Bantuan ini merupakan wujud nyata program Corporate Social Responsibility (CSR) atau Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) kepada masyarakat khususnya pada dunia pendidikan sekaligus sarana ibadah.

VP Public Relations Pelindo 1, Fiona Sari Utami berharap bantuan bermanfaat bagi pengembangan dunia pendidikan khususnya di wilayah kerja mereka. Semoga keberkahan dari doa di rumah tahfiz tersebut membuat Pelindo 1 semakin maju. Dirinya juga meminta doa dan dukungan supaya bisa melakukan program-program di tahun ini dan mendatang.

“Tentunya yang akan memberikan kemajuan kepada Sumatera Utara,” ujar Fiona, Rabu (23/10).

Dirinya menjelaskan, PKBL Pelindo 1 diberikan dalam bentuk hibah kepada masyarakat. Selain untuk membangun sarana pendidikan dan ibadah juga diberikan untuk membantu bencana alam, kesehatan, sarana dan prasarana umum, pelestarian lingkungan, dan bantuan sosial lainnya.

Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi Isa Indrawan mengatakan, pembangunan rumah tahfiz merupakan program universitas yang melibatkan para mahasiswa untuk ikut mengajar anak-anak menjadi tahfiz. Dia menyampaikan apresiasi dan berterimakasih kepada Pelindo 1 yang telah memberi bantuan dan perhatian.

“Kami berharap kerjasama ini tetap berlanjut,” kata Isa.

Ketua Panitia sekaligus Penanggungjawab Rumah Tahfidz Khaizerani, Manshuruddin menjelaskan, rumah ini akan menghasilkan penghafal Al Quran yang berkualitas. Pihaknya akan melakukan beberapa gerakan dalam menyambut pelajar di rumah tahfidz yaitu gerakan wakaf, gerakan unit pengumpul zakat dan gerakan orangtua asuh.

“Kami juga menerima bila mana ada pihak-pihak yang ingin bergabung dalam pembelajaran rumah tahfidz ini,” jelas Manshuruddin. (Rha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *