ABK Jatuh ke Laut, Dicari Sampai 3 Hari Masih Hilang

Hari ketiga pencarian ABK  Kapal Mesin Haiteri yang jatuh ke laut/Kantor SAR Medan

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Hari ketiga pencarian anak buah kapal (ABK) Kapal Mesin Haiteri (Viser) 1939 yang jatuh ke laut belum membuahkan hasil. Korban adalah Herianto (30), warga Dusun V Seimerdeka, Kelurahan Seimerdeka, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Begitu diketahui jatuh ke laut, rekan-rekannya berusaha mencari namun belum berhasil sampai akhirnya menghubungi Pos SAR Tanjungbalai. Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Medan melalui Pos SAR Tanjungbalai menerima informasi dari Ridwan Siburian pada Jumat (18/10) sekira pukul 12.25 WIB.

Disebutkan telah terjadi Kondisi Membahayakan Manusia (KMM) seorang ABK jatuh ke laut di sekitar 25 NM dari kuala Tanjungbalai, Asahan pada Jumat dini hari.

Mendapat berita tersebut, Kepala Kantor SAR Medan Toto Mulyono selaku SMC melalui Koordinator Pos SAR Tanjungbalai Bobby Purba langsung memimpin pemberangkatan tim personil rescuer dari Pos SAR Tanjungbalai empat orang dan ABK kapal RB 301 Tanjungbalai sebanyak tujuh orang pada pukul 12.50 WIB.

“Pergerakan kapal SAR RB 301 dari dermaga menuju LKP membutuhkan waktu sekitar 3 jam dengan jarak sekitar 25 NM. Namun hingga hari kedua pencarian, korban masih belum ditemukan. Pencarian dilanjutkan hari ini dengan memperluas wilayah pencarian,” kata Humas Kantor SAR Medan Sariman S Sitorus, Minggu (20/10). Rha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *