Beri Layanan Terbaik, Gojek Siap Terima Aduan Pelanggan

Customer Service Gojek bertugas memastikan setiap pelanggan mendapatkan layanan terbaik dengan memberikan solusi/Gojek

MEDANHEADLINES.COM – Berkembangnya era digital ditandai dengan semakin banyaknya masyarakat Indonesia yang mengandalkan layanan berbasis teknologi untuk memenuhi berbagai kebutuhan mereka, salah satunya Gojek. Sebagai perusahaan SuperApp yang memiliki 22 layanan di dalam ekosistemnya, Gojek memiliki ratusan juta pelanggan yang telah mempercayakan berbagai kebutuhan sehari-hari untuk dilayani oleh lebih dari dua juta mitra pengemudi, ratusan ribu mitra merchant dan puluhan ribu mitra penyedia jasa lifestyle on-demand lainnya di ekosistem Gojek.

Banyak masyarakat yang belum tahu bahwa kesuksesan Gojek juga turut ditopang oleh kesigapan ratusan pegawai yang tergabung di bawah pimpinan Louise Adrina, selaku VP Customer Operations Gojek. Customer Service Gojek bertugas memastikan setiap pelanggan mendapatkan layanan terbaik dengan memberikan solusi yang tepat bagi pengguna layanan di seluruh Indonesia, setiap harinya selama 24 jam.

Louise Adrina di Jakarta pada Selasa (8/10), menyampaikan bahwa sebagai perusahaan teknologi terdepan yang diandalkan oleh jutaan masyarakat Indonesia, kenyamanan pelanggan merupakan salah satu fokus utama. Segala bentuk pengaduan pasti akan diterima dengan baik karena dirinya yakin hal itu sebagai bentuk kepedulian pelanggan terhadap kinerja.

“Supaya kami dapat melayani dengan lebih baik lagi,” ucapnya dalam keterangan tertulis yang diterima pada Senin (14/10).

Sebagai perusahaan yang rajin berinovasi demi memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, proses penerimaan aduan dan masukan terus diperbaharui menyesuaikan kebiasaan pengguna. Sebagian masyarakat masih menganggap kalau mengadu ke customer service pada umumnya merepotkan dan tidak membantu. Padahal itu sama sekali tidak benar.

“Di Gojek, pelanggan hanya perlu menyampaikan informasi yang terkandung di dalam halaman History yang bisa diakses cukup dengan dua kali klik,” kata Louise.

Untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna, pihaknya menyediakan jalur pelaporan di berbagai kanal yakni halaman bantuan di aplikasi, call center, dan email. Bahkan, apabila customer memahami prosedur pengaduan dengan baik, masalah-masalah tertentu justru dapat diselesaikan oleh pelanggan itu sendiri melalui Help Center (halaman bantuan) pada aplikasi. Inovasi Gojek dalam hal layanan konsumen tentunya tidak akan pernah berhenti karena pengguna layanan merupakan duta besar terbaik untuk ekosistem.

“Kami yakin #PastiAdaJalan untuk dapat terus mempertahankan kepuasan pelanggan setia Gojek yang telah tertanam baik selama ini. Harapannya, layanan konsumen Gojek dapat menjadi standar yang baik bagi industri on-demand,” sambungnya.

Langkah Aman Beraktivitas di Platform Digital

Setiap hari, Customer Service Gojek menangani beragam pertanyaan dan aduan pelanggan. Selain membantu menyelesaikan permasalahan pelanggan terkait layanan Gojek, Customer Service bersama tim terkait di Gojek, turut menjalankan peran edukasi kepada pelanggan. Louise menjelaskan, memastikan terciptanya ekosistem yang aman untuk pelanggan dapat beraktivitas, menjadi hal yang sangat penting bagi mereka. Inilah yang mendorong
Gojek untuk terus melakukan edukasi agar pelanggan dapat memanfaatkan layanan dengan tenang.

Salah satu kunci utama beraktivitas dengan aman pada platform digital seperti Gojek adalah dengan melindungi akun pengguna masing-masing dari upaya pihak luar untuk masuk dan mengambil alih akun. Berikut adalah beberapa langkah aman yang perlu diketahui oleh pengguna aplikasi Gojek:

1. Cek secara berkala ‘Logged In Devices’ menu yang terdapat di aplikasi Gojek. Pastikan hanya perangkat yang Anda kenali yang berada di daftar tersebut. Hubungi tim Customer Center Unit Gojek apabila menemukan hal yang mencurigakan.

2. Jangan pernah memberitahukan kode verifikasi atau OTP yang dikirimkan melalui SMS kepada siapapun Kode OTP sama pentingnya dengan PIN pada akun Bank. Memberikan kode OTP, membuka akses kepada pihak lain untuk mengambil alih akun Anda. Untuk itu, Anda harus menjaga kerahasiaannya. Jangan pernah memberikan informasi tersebut, termasuk apabila diminta oleh seseorang yang mengaku karyawan maupun mitra Gojek.

3. Aktifkan PIN pada akun GoPay untuk menjaga keamanan saldo GoPay di akun Anda Pastikan setiap transaksi GoPay yang Anda lakukan terlindungi dengan nomor PIN. Penggantian PIN secara berkala sangat disarankan untuk meningkatkan keamanan akun Anda.

4. Gunakan nomor handphone dan e-mail utama Anda yang digunakan sehari-hari, untuk akun Gojek Anda Nomor handphone berfungsi sebagai alat verifikasi untuk dapat masuk ke akun Anda. Sangat disarankan untuk mencantumkan nomor handphone yang sama antara di aplikasi dengan nomor handphone yang anda gunakan.

5. Pastikan setiap informasi yang Anda rujuk, berasal dari kanal informasi resmi Gojek Indonesia. Khusus untuk akun media sosial, pastikan akun tersebut telah terverifikasi dan memiliki tanda atau icon verified. (Rha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *