Komjen Listyo Sigit Prabowo Jadi Calon Tunggal Kapolri, ini kata Aktifis 98

MEDANHEADLINES.COM, Aktivis 98, Simson Simanjuntak mengapreasi keputusan Presiden Jokowi atas pengusulan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal Kapolri.

Diketahui, Presiden Joko Widodo resmi mengusulkan calon tunggal Kapolri yakni Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo kepada DPR pada Rabu (13/1/2021).

“Saya yakin Komjen Listyo Sigit Prabowo mampu membawa Polri ke arah yang lebih baik,” katanya melalui aplikasi WA saat dihubungi, Senin (18/1/2021).

Dikatakan aktifis yang pernah ikut memperjuangkan Dwi fungsi ABRI dan Polri itu, penunjukkan Listyo menjadi calon tunggal Kapolri adalah keberanian dari Presiden Jokowi.

Menurutnya, keputusan itu membuktikan wujud implementasi refolusi mental seperti yang digaungkan oleh Presiden Jokowi.

“Kita tahu bahwa beliau (Listyo) adalah non Muslim. Dengan keputusan Presiden itu membuktikan bahwa suku, agama dan Ras bisa menduduki jabatan,” kata Simson.

 

Simson berharap, jika Komjen Listyo Sigit Prabowo dilantik menjadi Kapolri dapat melanjutkan agenda Reformasi internal Polri.

Apalagi kata Simson, melihat dari prestasi Komjen Listyo Sigit Prabowo, dirinya yakin Polri kedepan akan semakin profesional, tangguh dan dicintai masyarakat.

“Beberapa prestasi yang terbilang gemilang itu yakni mengungkap pelaku penyiraman penyidik KPK bernama Novel Baswedan,” ungkapnya.

“Komjen Listyo Sigit Prabowo saat menjabat Bareskrim juga berhasil mengungkap kasus pembobolan kas bank BNI cabang Kebayoran Baru senilai Rp 1,7 triliun lewat letter of credit (L/C) fiktif dengan tersangka Maria Pauline Lumowa. Tak tanggung-tanggung, Dua Jenderal Polisi juga ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim dalam kasus tersebut, malahan salah satu diantaranya adalah rekan seangkatan Listyo Sidit saat di Akpol dulu,” katanya lagi.(hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *