Joe Biden Kalahkan Trump, Kamala Haris Bakal Jadi Wapres Wanita Pertama di Amerika

Kamala Harris. (AFP/Jeff Kowalsky)

MEDANHEADLINES.COM – Dengan Joe Biden yang diproyeksikan sebagai pemenang di Pilpres AS 2020, maka pasangannya, Kamala Harris, akan menandai dalam sejarah politik Amerika. Di mana salah satunya ia bakal menjadi wakil presiden terpilih wanita pertama.

Kamala Harris (56), juga mengukir sejarah sebagai orang kulit hitam pertama dan orang pertama keturunan Asia yang akan menjadi orang nomor dua di AS.

Anak imigran Jamaika dan India, dia telah menjadi pemecah tabu sepanjang karirnya, mulai dari 2010 ketika dia terpilih sebagai wanita kulit hitam pertama dan pertama yang melayani sebagai Jaksa Agung negara bagian California.

 

Setelah menyelesaikan hampir dua periode, dia dilantik sebagai senator California – wanita kulit hitam kedua dan senator Asia-Amerika pertama dalam sejarah. Harris saat ini satu-satunya wanita kulit hitam di ruangan itu.

Dia memegang kursi di Keamanan Dalam Negeri dan Komite Urusan Pemerintah, Komite Intelijen Seleksi, Komite Kehakiman dan Komite Anggaran.

Tumbuh di Oakland, California, memberi Harris pandangan “stroller-eye” tentang gerakan hak-hak sipil yang membawanya ke bidang hukum. Setelah mendapatkan gelar sarjana dari Howard University dan gelar sarjana hukum dari University of California, dia memulai karirnya di Kantor Jaksa Wilayah Alameda County.

Pada tahun 2003, Harris menjadi Pengacara Distrik San Francisco di mana dia memulai program untuk menyatukan kembali para pelanggar narkoba dengan memberi mereka kesempatan untuk mendapatkan ijazah sekolah menengah dan mencari pekerjaan. Dia memegang jabatan itu selama dua periode.

Selama proses pemilihan Pilpres 2020, Biden mengalahkan Presiden dari Partai Republik Donald Trump dengan 290 suara Electoral College, menurut proyeksi. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *