Kabar Baik, Sudah 16 Orang Pasien Positif Covid-19 di Kota Medan Dinyatakan Sembuh

MEDANHEALDINES.COM,Medan – Perkembangan Data Covid 19 terus menunjukkan angka yang menggembirakan. Pasalnya pada beberapa poin yang dipaparkan di dalam data memperlihatkan perkembangan ke arah yang lebih baik, antara lain perkembangan pasien positif Covid-19 per Selasa (28/4) yang berhasil sembuh bertambah menjadi 16 orang sementara pada data sebelumnya masih 15 orang.

Data tersebut disampaikan Juru Bicara Penanganan Covid-19 dr Mardohar Tambunan M. Kes saat menjelaskan perkembangan Covid-19 di Posko Tim Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Kota Medan yang bertempat di Gedung Serba Guna PKK Kota Medan Jalan Rotan Proyek Medan Petisah. Selasa (28/4). Selain memaparkan jumlah pasien yang berhasil sembuh Mardohar juga memaparkan secara terperinci perkembangan data penyebaran Covid 19 di Kota Medan.

“Untuk pasien positif, selain yang sembuh telah bertambah 1 orang dibanding data pada hari-hari sebelumnya, data pasien yang meninggal masih tetap diangka 9 orang dan dirawat tentu sudah berkurang 1 dari 59 orang menjadi 58 orang bersamaan dengan pasien yang telah dinyatakan sembuh tadi dengan total jumlah keseluruhan sebanyak 83 orang,” ungkap Mardohar.

Sementara itu, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 329 orang dengan rincian yang telah pulang 223 orang, meninggal 26 orang, dirawat 80 orang. Sedangkan Pelaku Perjalanan (PP) berjumlah 1697 orang dengan rincian selesai dipantau 1176 orang dan yang sedang dipantau 521 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 589 dengan rincian selesai dipantau 327 dan yang sedang dipantau 262 orang, dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 1128 dengan rincian selesai dipantau 1046 orang dan yang sedang dipantau 82 orang.

Mardohar juga mengungkapkan kawasan-kawasan yang merupakan zona merah di wilayah Kota Medan. “Kawasan yang memasuki Zona Merah yang ada di Kota Medan ada 8 Kecamatan yaitu Kecamatan Medan Tuntungan, Kecamatan Medan Selayang, Kecamatan Medan Denai, Kecamatan Medan Amplas, Kecamatan Medan Johor, Kecamatan Medan Sunggal, Kecamatan Medan Kota dan Kecamatan Medan Tembung,” jelas Mardohar.

Dalam kesempatan tersebut, Mardohar juga menyampaikan agar masyarakat tetap tenang dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan seperti mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, gunakan masker bila melakukan aktivitas diluar rumah serta menjaga jarak aman (physical distancing). “Kepada seluruh masyarakat Kota Medan agar tidak panik dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah agar penyebaran Covid-19 dapat segera terhenti,” ungkapnya.

Mardohar juga berharap, setiap harinya angka pada data penyebaran Covid 19 ini dapat terus menunjukkan ke arah yang lebih baik, untuk itu, Mardohar juga mengungkapkan tidak hanya tim dokter dan para medis serta tim gugus tugas saja yang bekerja, melainkan seluruh masyarakat yang merupakan garda terdepan dalam melawan Covid 19 ini harus terus mampu untuk bertahan dirumah dan jangan keluar rumah jika tidak ada sesuatu hal yang sangat penting.

“Saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk berkontribusi aktif melawan Covid 19 dengan cara tetap dirumah saja. Jangan keluar jika tidak ada persoalan yang benar-benar penting. Dengan begitu kita semua dapat menghentikan pergerakan Covid 19 untuk menyebar lebih luas lagi,” pungkas Mardohar (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *