Lecehkan Lagu Aisyah Istri Rasulullah, Polisi Tetapkan Youtubers Medan Ini Jadi Tersangka

Keterangan foto: Youtubers Aleh-Aleh Khas Medan (kemeja rilir) berpura-pura kesurupan saat lagu Aisyah Istri Rasulullah dinyanyikan. (Istimewa)

MEDANHEADLINES.COM,Medan – Youtubers asal Kota Medan Rahmat Hidayat alias Aleh secara resmi ditetapkan sebagai tersangka Oleh Aparat kepolisian karena diduga melakukan pelecehan terhadap lagu Aisyah Istri Rasulullah di dalam konten YouTubenya

“Yang bersangkutan (Rahmat alias Aleh) sudah kita tetapkan sebagai tersangka,” kata Kasat Reskrim Polres Belawan AKP Jericho Lavian Chandara saat dikonfirmasi IDN Times melalui pesan singkat, Selasa (14/4) sore.

Jericho menjelaskan, saat ini pihaknya masih mendalami kasus untuk tersangka lainnya. Tapi, untuk Rahmat alias Aleh sendiri telah ditahan untuk mempermudah proses hukum.

“Sudah (ditahan) bang,” ucap Jericho.

Jerico juga mengatakan, Pria berambut kribo yang juga stand up Comedian itu akan disangkakan dengan Pasal 27 ayat (3) UU ITE tentang penghinaan.

Sebelumnya, Di video tersebut Rahmat dan lima temannya menyanyikan lagu ‘Aisyah Istri Rasulullah’ dengan diiringi gitar. Namun, Rahmat alias Aleh tiba-tiba berdiri sembari meloncat dan memegangi rambutnya seperti orang kesurupan. Yang sangat disayangkan saat itu ia hanya mengenakan celana dalam.

Video itu langsung viral di media sosial (Medsos) dan mendapat komentar pedas para netizen. Atas dasar itulah sejumlah ormas Islam mendatangi rumahnya di Jalan Ileng, Kelurahan Regas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, untuk mengamankannya.

Beruntung polisi yang dapat informasi cepat tiba dan mengamankan Rahmat ke markas komando untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Untuk diketahui, sebelum kejadian ini, Rahmat juga pernah berurusan dengan kepolisian terkait ucapannya saat manggung di acara Stand-up Comedy. Waktu itu, dalam materi stand-upnya, dia menyebutkan bahwa Belawan adalah daerah konflik, mafia, semua ada disitu, manusia pikirian Anjing.

Akibat ulahnya, tersebut, warga Belawan melaporkannya ke Polres Belawan. Namun, ia meminta maaf secara terbuka kepada warga Belawan. Akan tetapi, kedua kasusnya itu masih diperiksa di Polres Belawan. (afd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *